Alasan Oppo Reno6 Cocok Jadi Smartphone Gaming

Minggu, 26 September 2021 - 19:05 WIB
loading...
Alasan Oppo Reno6 Cocok Jadi Smartphone Gaming
Smartphone Oppo Reno6 memang dirancang untuk memaksimalkan pengalaman saat bermain game. Foto/SINDOnews/Intan
A A A
JAKARTA - Saat ini game online semakin digemari, sejalan dengan dunia esport yang kian meroket. Untuk itu diperlukan perangkat smartphone yang mumpuni, seperti Oppo Reno6 .

Smartphone ini memang dirancang untuk memaksimalkan pengalaman saat bermain game. Terlihat dari prosesor yang disematkan yakni Snapdragon 720G.

Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia Dominikus Susanto, mengatakan alasan mengapa Reno6 layak untuk game.



"Ya karena Reno6 sendiri mengunakan prosesor Snapdragon 720G. Kalau kita lihat angka kepalanya saja seri 7, itu udah itu jaminan chipset kelas tinggi," ujarnya saat ditemui dalam acara Reno6 Ultimate Gaming Battle di kawasan Central Park, Jakarta, Minggu (26/9/2021).

Jadi memang chipset Reno6 merupakan prosesor yang mampu memberikan kemampuan main game di atas rata-rata.

Snapdragon merupakan highend prosesor dari Qualcomm yang akan sangat nyaman contohnya untuk game. Sebab dia sudah menggunakan teknologi 8nm, sehingga tidak boros energi.



"Kemudian dari grafik untuk Adreno prosesing unit CPU juga itu memiliki kemampuan yang tinggi yang akan mampu mendeliver game berjalan smooth lancar gak putus-putus," tuturnya.

Apalagi adanya dukungan konektivitas, seperti teknologi wifi yang tertingi dan juga untuk 4G support yang membuat konektivitas game online itu lebih lancar.

Qualcomm juga punya fitur snapdragon elite gaming. Itu merupakan fitur yang dirancang untuk mendukung atau memperlancar loading game.

"Lalu untuk gameplay itu mengurangi patah-patah. Jadi untuk loadingnya lebih cepet, lebih lancar. Nah itu untuk mendukung para gamer," pungkasnya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2991 seconds (0.1#10.140)