Membahas Fitur OPPO Reno6 dari A Sampai Z

Minggu, 25 Juli 2021 - 22:22 WIB
loading...
Membahas Fitur OPPO Reno6 dari A Sampai Z
Perubahan OPPO Reno5 ke OPPO Reno6 tidak signifikan. Tapi, perubahan yang sedikit itu sudah bisa jadi alasan yang cukup bagi konsumen untuk melakukan upgrade. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Ini OPPO Reno6. Dirilis hanya 5 bulan setelah OPPO Reno5 menyapa pasar Indonesia pada awal 2021.

Reno adalah model jagoan OPPO di kelas mid-range. Ponsel yang desainnya sangat khas. Bahkan, desain Reno6 bisa dibilang mirip dengan dua generasi sebelumnya. Bedanya hanya minor.



If it ain't broke, don't fix it. Kalau desain Reno yang khas itu diterima dengan baik oleh publik, mengapa harus diubah-ubah?

Membahas Fitur OPPO Reno6 dari A Sampai Z

Dan desain Reno sendiri memang bagus. Cocok untuk anak muda yang trendi. Apalagi kaum hawa. Begitu cantik dan sedap dipandang mata. Tapi, juga enak digenggam. Bodi Reno6 tidak licin.

Permukaannya seperti buliran halus. OPPO menyebutnya Reno Glow. Teknologi desain yang membuat ponsel bisa terlihat mengkilap, tapi sebenarnya memiliki finishing mate. Kontras.

Tapi yang paling disuka Sindonews dari bodinya adalah tidak meninggalkan bekas sidik jari atau fingeprint. Sehingga selalu bersih. Begitupun dibagian tombol power ada aksen hijau. Sentuhan sederhana, tapi pengaruhnya besar.

Membahas Fitur OPPO Reno6 dari A Sampai Z

Bagaimana dengan layarnya? Masih sama. Masih AMOLED. Masih mengusung refresh rate 90 Hz. Juga masih mengusuh fingerprint unlock di layar, fitur yang biasanya dipakai di kelas flagship.

Selain sidik jari, pemindai biometrik lain seperti face unlock-nya juga cepat. Dalam kondisi gelap gulita, layarnya otomatis akan terang dan menyinari wajah. Tentu karena kita selalu memakai masker, Face Unlock jadi tidak terlalu berguna.

Selama sepekan menggunakan Reno6, yang dirasakan Sindonews adalah ini: nyaman dan pas. Kenyamanan pertama datang dari Color OS versi 11.1. Menurut Sindonews adalah OS ponsel China ternyaman. Tidak ada lag, tidak ada bug, dan tidak ada iklan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2986 seconds (0.1#10.140)