Tiga Alasan Mengapa RAM Smartphone Tidak Harus Besar

Jum'at, 16 Juli 2021 - 21:25 WIB
loading...
A A A
Faktor sistem operasi yang baik akan mendukung keefektifan kinerja RAM. Sistem operasi akan membantu pengguna mengatur aplikasi yang sedang berjalan, agar menyesuaikan ukuran RAM yang dimiliki. Dengan sistem operasi yang baik, RAM akan berfungsi secara efektif.

Era 5G adalah era cloud
Tiga Alasan Mengapa RAM Smartphone Tidak Harus Besar

Brand smartphone di Indonesia sudah mulai gencar untuk meluncurkan smartphone 5G-ready bahkan dalam kalangan entry level.
Kecepatan tinggi dan latensi rendah yang dibawa oleh teknologi 5G akan membawa pengguna smartphone ke era cloud.

Salah satu keuntungan teknologi 5G adalah pengguna tidak perlu lagi mengunduh banyak aplikasi, melainkan dapat mengakses banyak aplikasi yang disimpan dalam cloud. Dengan begitu, pengguna dapat menyesuaikan ukuran RAM dengan sistem cloud yang menjadi tren di era 5G.

Ponsel 5G di Kelas Entry Level
POCO, brand smartphone independen yang lahir dari Xiaomi, baru saja meluncurkan POCO M3 Pro 5G.

Ponsel yang disebut The Real 5G Killer ini menawarkan harga cukup ekstrim. POCO M3 Pro 5G dapat dibeli secara online di Lazada, Akulaku dan Po.co.id maupun offline di Authorized Mi Store, Authorized Mi Shop dan Erafone.

Mulai 20 Juli 2021, POCO M3 Pro 5G sudah tersedia di seluruh platform e-commerce. Tersedia dalam dua varian yaitu 4GB RAM + 64GB Memory, dan 6GB RAM + 128GB Memory, POCO M3 Pro 5G hadir dalam tiga warna: POCO Yellow, Power Black, dan Cool Blue.
POCO M3 Pro 5G (4GB + 64GB) dibanderol Rp2.699.000, sementara versi (6GB + 128GB) harganya Rp2.999.000.


“Semua produk yang dibawa POCO merupakan jawaban dari kebutuhan POCO fans, termasuk ukuran RAM yang kami tawarkan. Kami telah menyesuaikan spesifikasi smartphone POCO dengan kebutuhan konsumen dan tren teknologi yang sedang atau akan terjadi,” jelas Head of Marketing POCO Indonesia, Andi Renreng.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2778 seconds (0.1#10.140)