Review Xiaomi Mi 11 Lite, Ponsel Cantik yang Cepat Bikin Jatuh Cinta

Kamis, 24 Juni 2021 - 19:30 WIB
loading...
A A A
Desain bagian belakangnya mengotak. Sehingga enak sekali digenggam. Tapi, karena frame bodi masih melengkung, jadi tidak terasa tajam.

Walau ditujukan untuk kaum hawa, tapi sebenarnya pria tetap cocok memakai Mi 11 Lite. Terutama warna ini: Boba Black. Warna hitamnya, kelihatan elegan. Masih maskulin. Dua warna lainnya, yakni Peach Pink dan Bubblegum Blue ideal untuk mereka yang ingin menonjol.

Untuk selot kartu, Mi 11 Lite memakai Hybrid Dual SIM. Fitur lainnya ketahanan IP53 serta OS Android 11 (MIUI 12).

Layar
Bezel Mi 11 Lite memang bukan yang paling tipis. Tapi, perhatikan layar depannya. Simetris sekali. Memang sedikit tebal dibagian dagu/chin. Tapi Cuma terpaut 2 mm dari sisi atas kiri dan kanan. Dibanding Redmi Note 10 Pro dan bahkan POCO F3 pun, bezel Mi 11 Lite tetap paling simetris. Kesannya, seperti ponsel flagship.

Review Xiaomi Mi 11 Lite, Ponsel Cantik yang Cepat Bikin Jatuh Cinta

Kamera depan Mi 11 Lite terletak di sisi kiri atas, bukan di tengah seperti Redmi Note 10 Pro. Foto-foto: Sindonews/danang arradian

Layar Mi 11 Lite jelas berkualitas. 6.55 inci (1080 x 2400 piksel) AMOLED. Sudah HDR10. Sudah punya 90Hz. Kecerahannya 800 nits. Dan kerapatannya 402 piksel per inci (PPI).

Refresh rate 90 Hz menurut Sindonews tidak ada masalah. Masih cukup smooth untuk scrolling sosial media atau bermain game-game ringan.

Yang menarik, di spesifikasinya disebut 10 Bit color dimana tingkat akurasinya 4x lipat lebih baik. Sejauh ini Sindonews sangat nyaman menonton drama Korea ataupun sketsa di YouTube, bermain game, serta mengedit foto di layarnya.

Suara
Review Xiaomi Mi 11 Lite, Ponsel Cantik yang Cepat Bikin Jatuh Cinta

Hal lain yang justru Sindonews suka di ponsel ini adalah speakernya. Ya, saat menonton TikTok, YouTube, Netflix, mendengarkan lagu, dan bermain game, suara menjadi penting.

Speaker ganda Mi 11 Lite terasa kencang. Dan tidak hanya kencang saja. Tapi tidak cempreng, justru jernih, clarity-nya nyaman, staging-nya baik, bahkan bass-nya pun masih terasa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3125 seconds (0.1#10.140)