13 Fitur Keren Galaxy Buds Live yang Sayang Jika Tidak Digunakan

Rabu, 07 Oktober 2020 - 14:54 WIB
loading...
A A A
Sentuhan panjang: mengaktifkan fitur active noise cancellation. Bisa juga menolak panggilan masuk.

5. Active Noise Canceling
Fitur ini memang tidak istimewa lagi. Tapi, saya tetap menganggap ANC di Buds Live salah satu yang terbaik di kelas TWS. Sangat berguna saat sedang meeting di rumah yang ramai. Cara mengaktifkannya cukup sentuh dan tahan.

BACA JUGA :10 Fitur Terbaik Samsung Notes di Galaxy Note20

6. Kustomisasi Navigasi
13 Fitur Keren Galaxy Buds Live yang Sayang Jika Tidak Digunakan

Lewat aplikasi Galaxy Wearable, kita bisa mengganti fungsi sentuh-lama di label Touch and Hold. Ada beberapa perintah yang bisa dipilih. Misalnya menaik turunkan volume, mengaktifkan Bixby, mengaktifkan ANC, atau meluncurkan Spotify. Selain ANC, fitur Spotify juga paling sering saya pakai.

7. Membacakan Notifikasi
Jika sibuk beraktivitas, wajar jika Buds Live tidak pernah lepas dari telinga. Nah, kita bisa mengoptimalkannya dengan fitur baca notifikasi. Buds Live akan membacakan email, SMS, dan notifikasi lainnya. Tipsnya, pilih notifikasi dari aplikasi yang memang perlu dan penting saja. Jika tidak, akan mengganggu.

8. Samsung Labs
13 Fitur Keren Galaxy Buds Live yang Sayang Jika Tidak Digunakan

Khusus pengguna Samsung, ada beberapa fitur eksperimental yang bisa dipakai di aplikasi Wearable. Pilih menu Labs. Lalu, kita bisa mengakses Gaming Mode yang membuat latensi jadi sangat rendah. Atau mendengarkan ambient sound untuk mengurangi stress atau menemani istirahat.

10. Mencari Buds yang Hilang
Jika Buds Live sudah terhubung dengan ponsel Samsung, kita bisa mengaktifkan fitur pencarian lewat fitur SmartThings Find. Sehingga bisa melacak posisi earbuds jika lupa meletakkannya. Atau, paling tidak mengetahui posisi terakhirnya.

11. Mengurangi Delay
Earbuds nirkabel mengandalkan koneksi Bluetooth. Agar berkomunikasi lancar, suara tidak putus-putus atau delay, pastikan Buds Live tidak jauh-jauh dari ponsel/laptop. Tidak juga terhalang tembok. Tips lain untuk mengurangi latensi adalah mengaktifkan mode Gaming di Galaxy Wearable.

12. Isi Daya Nirkabel
13 Fitur Keren Galaxy Buds Live yang Sayang Jika Tidak Digunakan

Baterai Buds Live memang tidak bisa tahan seharian. Namun, saya tidak pernah bermasalah. Sebab, ada banyak cara mengisi dayanya. Bisa dengan USB-C di casenya. Bisa juga memanfaatkan Samsung PowerShare saat darurat. Cukup meletakkan case Buds Live di bodi belakang Galaxy S20, Note20, atau Note10.

13. Mengutak-atik Equalizer
Karena suka menonton film dan mendengarkan lagu, saya cukup sering mengutak-atik menu Equalizer di aplikasi Galaxy Wearable. Ada banyak opsi yang tersedia. Mulai Normal, Bass boost, Soft, Dynamic, Clear, dan Treble. Tinggal pilih suara mana yang paling cocok. Untuk mendengarkan musik saya pilih Bass, sedangkan menonton Netflix saya pilih Dynamic.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2417 seconds (0.1#10.140)