13 Fitur Keren Galaxy Buds Live yang Sayang Jika Tidak Digunakan

Rabu, 07 Oktober 2020 - 14:54 WIB
loading...
13 Fitur Keren Galaxy Buds Live yang Sayang Jika Tidak Digunakan
Galaxy Buds Live mengusung desain unik dengan fitur berlimpah. Sayangnya, tidak semua tahu cara mengoptimalkannya. Foto: Sindonews/danang arradian
A A A
JAKARTA - Bisa jadi, TWS (True Wireless Stereo) Galaxy Buds Live adalah aksesori wajib bagi pengguna Samsung supaya kegiatan keseharian mereka bisa lebih optimal. BACA JUGA :Kesan Pertama Earphone ”Kacang Mede” Galaxy Buds Live

Galaxy Buds Live sudah dirilis bersamaan dengan lini produk Galaxy Note20. Mungkin sudah banyak pengguna yang sudah memanfaatkan Buds Live untuk melengkapi keseharian mereka. Namun, bisa jadi belum semua fitur Galaxy Buds Live sudah di optimalkan.

Sebab, dengan banderol cukup premium (Rp2.599.000), Galaxy Buds Live memiliki segudang fitur yang sayang jika tidak dimanfaatkan. Apa saja?

1. Cara Benar Menggunakannya
13 Fitur Keren Galaxy Buds Live yang Sayang Jika Tidak Digunakan

Desain yang unik (mirip kacang mede), membuat Buds Live sangat berbeda dibanding Galaxy Buds dan Buds Plus. Mulanya saya bahkan sedikit bingung memakainya. Padahal, cukup mudah. Ada tulisan ”L” dan ”R” untuk membedakan telinga kiri dan kanan.

Lalu, posisikan speaker ada di bagian bawah. Atur agar pas dengan lobang telinga. Jika terlalu kendor (seperti yang saya alami), gunakan wing tips yang tersedia. Sehingga tidak mudah jatuh. Memang butuh penyesuaian sampai mendapat posisi dan penyetelan yag pas.

2. Menghubungkan ke Ponsel
13 Fitur Keren Galaxy Buds Live yang Sayang Jika Tidak Digunakan

Pastikan sudah mengunduh Galaxy Wearable di ponsel Android atau Galaxy Buds di iPhone. Pastikan juga sudah update software terbaru. Buds Live otomatis nyala saat dikeluarkan dari case-nya, otomatis terhubung ke ponsel Samsung dengan cara di dekatkan. Praktis.

BACA JUGA :Ngevlog dengan Galaxy Note20 Ultra, S Pen Bisa Ngedit, Bisa Juga Jadi Remote

3. Terhubung ke Laptop
13 Fitur Keren Galaxy Buds Live yang Sayang Jika Tidak Digunakan

Saya suka sekali speaker Buds Live yang mampu mengenali suara saya dengan sangat jelas. Saat berbicara tidak harus berteriak atau keras-keras. Karenanya, saya juga gunakan Buds Live untuk berkomunikasi di laptop MacBook Pro. Baik saat menjadi pembicara di Zoom Webinar, mengikuti konferensi pers di Microsoft Teams, atau sekadar bekerja sambil mendengarkan musik di YouTube.

Menghubungkan Buds Live ke laptop hanya perlu menekan lama sampai muncul bunyi, yang mengindikasikan TWS itu berada di moda “pairing”. Sisanya tinggal disambung via koneksi Bluetooth biasa.

4. Navigasi Sentuh
Buds Live mudah dinavigasikan lewat sentuhan. Area sentuh ada di bagian atas earbud. Navigasinya juga mudah. Satu sentuhan : play/pause. Dua kali sentuh: memainkan lagu berikutnya, menjawab panggilan, dan menutup panggilan. Tiga kali sentuh: memainkan lagu sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4049 seconds (0.1#10.140)