Rekomendasi TWS Terbaik 2022, untuk Ngegame, Nonton, dan Video Call

Senin, 21 November 2022 - 13:25 WIB
loading...
Rekomendasi TWS Terbaik 2022, untuk Ngegame, Nonton, dan Video Call
Rekomendasi TWS terbaik 2022 penting diketahui. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Rekomendasi TWS terbaik 2022 penting diketahui. Terutama bagi mereka yang ingin mencari TWS terbaik sebagai teman memakai HP.

Faktanya, tren penggunaan True Wireless Stereo (TWS) terus meningkat. Menurut riset, pengapalan TWS secara global mencapai sekitar 300 juta unit pada 2021, meningkat 24% secara year-on-year.

Mengapa TWS penting? Karena fungsinya semakin banyak di keseharian. Mulai mendukung meeting online, menonton video streaming, melakukan video call, hingga ngegame. Nah, berikut rekomendasi TWS terbaik di 2022:

1. Galaxy Buds2 Pro
Rekomendasi TWS Terbaik 2022, untuk Ngegame, Nonton, dan Video Call

Galaxy Buds2 Pro jadi TWS tercanggih Samsung saat ini. Tidak hanya fokus pada kualitas suara dan kenyamanan dipakai. Ada juga fitur pengingat duduk terlalu lama dan mengatur postur tubuh seperti Neck Stretch Reminders.

Kualitas suara juga jempolan. Dibekali teknologi Hi-Fi 24bit Audio dan 360 Audio. Kualitas Active Noise Cancellation (ANC) diperbaiki, lebih sunyi.

Galaxy Buds2 cocok digunakan mereka yang memiliki ekosistem wearable Samsung. Untuk harganya sendiri Rp 2.799.000, tersedia dalam 3 warna. Yakni Bora Purple, Graphite, dan White.

2. Oppo Enco Buds2
Rekomendasi TWS Terbaik 2022, untuk Ngegame, Nonton, dan Video Call

Dilengkapi driver besar 10mm, Enco Buds2 membuat bass terdengar lebih dalam, lebih kuat, dan lebih elastis.

Efek suara eksklusif Enco Live juga jadi pembeda. Di sisi baterai, Enco Buds2 mampu memainkan musik hingga 7 jam dalam sekali pengisian daya dan bertahan hingga 28 jam dengan casing pengisi daya.

Fitur AI Deep Noise Cancellation untuk Panggilan memungkinkan pengguna untuk mendengar dengan mudah dan jelas bahkan di suasana yang bising.
Mode Game Rendah Latensi End-to-End 94 ms akan membuat permainan pengguna jauh lebih sinkron dan bebas lag. Harganya Rp600 ribuan.



3. Huawei FreeBuds Pro 2
Rekomendasi TWS Terbaik 2022, untuk Ngegame, Nonton, dan Video Call

Harga Huawei FreeBuds Pro 2 memang premium. Yakni Rp2.799.000. Tapi, fiturnya juga banyak. FreeBuds Pro 2 adalah TWS pertama yang menggunakan diafragma Planar. Diafragma Planar hanya digunakan pada headphone profesional dengan treble dan overtone di atas 9KHz.

TWS ini juga mengantongi HWA and Hi-Res audio wireless certification. Ada juga kemampuan codec resolusi tinggi LDAC. Efektif mengurangi delay dan penurunan transmisi audio. Juga, menjaga detail suara.

Teknologi lainnya Triple Adaptive EQ, otomatis memutar audio sesuai struktur telinga, postur pemakaian, serta tingkat volume yang dipersonalisasi secara real time. Fitur ANC-nya juga diperbaiki lebih baik.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)