Gunakan AI, Gadget Ini Hadirkan Dua Jagoan Baru Penuhi Kebutuhan Gamers

Rabu, 15 Mei 2024 - 22:00 WIB
loading...
Gunakan AI, Gadget Ini Hadirkan Dua Jagoan Baru Penuhi Kebutuhan Gamers
Ilustrasi pemain game . FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Kecerdasan buatan atau AI berpotensi mengubah cara manusia bekerja di masa depan termasuk juga dimanfaatkan dalam bidang teknologi untuk gadget. Hal tersebut tampaknya dimanfaatkan ADVAN untuk dapat siap memimpin era baru kecerdasan buatan aritificial intelegence (AI) dan gaming dengan meluncurkan dua produk terbaru yakni laptop AI GEN dan konsol game X-Play.

Advan Indonesia tampaknya tak mau ketinggalan memanfaatkan momentum perkembangan pesat industri gaming di tanah air. Hal itu dibuktikan dengan kehadiran produk terbarunya, yakni Advan X-Play. Alhasil, kedua produk ini diperkenalkan dalam sebuah acara spesial pada Mei 2024, menandai langkah besar ADVAN dalam industri teknologi. Tak hanya memperkenalkan senjata barunya, ADVAN juga mengumumkan perubahan logo menjadi “Advan Made to Inspire”. Logo dan tagline baru ini mencerminkan dedikasi ADVAN untuk menginspirasi generasi Z dan Alpha, yang kini menjadi konsumen utama teknologi.

Chandra Tansri selaku CEO ADVAN, menyatakan, pihaknya sangat bersemangat meluncurkan logo dan tagline baru ini. Ini adalah simbol dari komitmen kami untuk menyediakan solusi teknologi yang menginspirasi dan berkontribusi positif dalam kehidupan setiap individu.

” Teknologi Canggih dalam AI GEN dan X-PlayAI GEN dan X-Play dilengkapi dengan Neural Processing Unit (NPU) yang meningkatkan efisiensi dalam menjalankan tugas-tugas AI. Dengan performa NPU mencapai 38 TOPS pada AI GEN dan 32 TOPS pada X-Play. Kedua perangkat ini dengan support A1 tersebut coba menawarkan kecepatan dan efisiensi terbaik di pasaran saat ini meski tentunya kita akan terus melakukan pengembangan dan inovasi untuk menjawab memenuhi kebutuhan konsumen akan perangkat berkualitas,” ujarnya dalam jumpa pers perilisan laptop AI GEN dan konsol game X-Play dikawasan Pantai Indah Kapuk, Rabu (15/5/2024) malam.

Chandra Tansri mengatakan, bahwa Advan X-Play merupakan salah satu produk yang diharapkan pihaknya dapat memenuhi kebutuhan konsumen pecinta gaming di Indonesia, yang jumlahnya terus bertambah. Dia menambahkan, bahwa produk konsole game terbarunya itu memiliki sejumlah keunggulan, salah satunya dari sisi dapur pacu yang didukung oleh chipset yang di dalamnya tersemat teknologi Artificial Inteligence (AI), yakni AMD AI dari AMD Ryzen 7. “Hal ini menjadikan X-Play, sebagai produk gaming terbaik di Indonesia,” kata Chandra Advan.

Lebih lanjut menjelaskan, bahwa X-Play memiliki dua fungsi besar yang sangat hebat. Dari sisi desain, jelas bahwa perangkat terbaru dari Advan ini merupakan sebuah konsol game PC yang dapat difungsikan sebagai sarana untuk bermain game PC. Namun di sisi lain, Advan XPlay ini juga bisa berfungsi sebagai sebuah Mini AI PC, dengan mengkoneksikannya dengan monitor, keyboard dan mouse secara wireless. “Poin pentingnya, Advan XPlay ini tidak hanya untuk main game saja, tetapi bisa mendukung untuk belajar, bahkan untuk bekerja. Itulah kehebatan Advan X-Play,” tegasnya.

Selain itu, Chandra Tansri menjelaskan bahwa AI GEN adalah laptop kuat yang dirancang untuk kebutuhan AI dan gaming. Ditenagai prosesor AMD Ryzen™ 7 8845HS, RAM 16 GB, dan layar FHD IPS 1920×1200, laptop ini memastikan kinerja ringan dan efisien serta kualitas visual yang memukau. Dia pun mengklaim, bahwa produk konsol game terbarunya itu memiliki sejumlah keunggulan, salah satunya dari sisi dapur pacu yang didukung oleh chipset yang di dalamnya tersemat teknologi Artificial Intelligence (AI), yakni AMD AI dari AMD Ryzen 7.“Hal ini menjadikan X-Play, sebagai produk gaming terbaik di Indonesia dengan harga terjangkau,” tegas Chandra.

Dalam kesempatan sama, Donnie Brahmandhika, Retail & Product Enablement Manager AMD Indonesia, mengatakan, “Prosesor AMD Ryzen™ 7 8845HS yang terintegrasi dengan teknologi AI akan memberikan kinerja cepat dan efisien, membawa pengalaman pengguna ke tingkat yang lebih tinggi.” ADVAN X-Play adalah konsol game inovatif yang juga berfungsi sebagai AI-powered PC. Dengan prosesor AMD Ryzen™ 7 7840U, konsol ini menawarkan kinerja optimal untuk game AAA dan aplikasi komputasi lainnya. X-Play juga mendukung konektivitas keyboard, mouse, dan monitor untuk fleksibilitas penggunaan,” ungkapnya.

Bagi yang tertarik untuk merasakan sensasi, pihak Advan membanderol dengan harga SpesialADVAN AI GEN dan X-Play akan tersedia di berbagai platform online shop utamanya Shoopee mulai 15 Mei dengan harga spesial Rp 9.999.000 untuk kedua produk, turun dari harga normal Rp11.499.000 untuk AI GEN dan Rp10.999.000 untuk X-Play. Dibalik kehebatannya itu, Chandra mengklaim harga yang dipatok oleh pihaknya itu untuk sebuah console game AI PC terbilang jauh lebih murah dibanding para kompetitornya.
(atk)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4538 seconds (0.1#10.140)
pixels