Serba Terlipat di London, Mulai dari Bus hingga Kotak Telepon

Kamis, 25 Juli 2024 - 19:05 WIB
loading...
Serba Terlipat di London,...
Proyek seni ini dipesan oleh Samsung untuk merayakan peluncuran smartphone Galaxy Z Fold6 dan Flip6. Foto/SWNS
A A A
JAKARTA - Kota London disulap menjadi serba terlipat. Salah satunya ikon bus London yang terlipat hingga ke atas. Bus London single decker sepanjang 12 meter yang dilipat ke atas dengan sudut 90 derajat terlihat di Old Street, Shoreditch, London, Inggris.

Bus tadi ternyata replika buatan seniman Caspar Philips. Ia menggunakan bahan daur ulang dari bus London asli, termasuk lampu LED, wiper kaca, kaca spion, roda chrome, dan ban. Dibutuhkan waktu dua bulan untuk merancang dan membangun model skala akurat dari bus tersebut.

Proyek seni ini dipesan oleh Samsung untuk merayakan peluncuran smartphone Galaxy Z Fold6 dan Flip6 yang memiliki berbagai fitur baru termasuk Galaxy AI .

"Membuat model skala bus London merah yang dilipat sangat menyenangkan, tapi juga sangat menantang. Saya berharap publik menikmati kelucuan dari karya seni publik besar ini yang secara harfiah dirancang untuk menghentikan lalu lintas," urai Phillips dilansir Daily Star, Kamis (25/7/2024).



Ia mengaku sangat senang memiliki kesempatan untuk mewujudkan instalasi ini dan menjadi bagian dari proyek seni 'Fold Town'.

Instalasi seni tambahan di Old Street, yang sekarang dinamai ulang menjadi Fold Street, termasuk bangku yang dilipat, tiang lampu, dan kotak telepon, semuanya dibuat oleh desainer Jem Hughes. Kotak telepon ikonik ini bahkan termasuk telepon berbayar dan buku telepon, sementara tiang lampu dilipat hingga setinggi hampir tiga meter. Instalasi seni unik ini akan tetap dipajang pada 26 Juli.



"Selamat datang di Fold Town!. Untuk memperingati peluncuran seri Galaxy Z baru, kami bertujuan untuk membalikkan keadaan di East London dengan serangkaian aktivasi mengejutkan, termasuk penamaan ulang Old Street menjadi Fold Street," kata Annika Bizon, juru bicara MX Division Samsung yang bersiap untuk meluncurkan seri lipat tertipis dan terkuat.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)