Andalkan Mobile AI, Samsung Umumkan Pre Order Galaxy AI

Kamis, 11 Januari 2024 - 15:33 WIB
loading...
Andalkan Mobile AI, Samsung Umumkan Pre Order Galaxy AI
Perangkat terbaru Samsung Galaxy AI bakal meluncur Kamis 18 Januari 2024. (Foto: Android Authority)
A A A
JAKARTA - Perangkat terbaru Samsung Galaxy AI bakal meluncur Kamis (18/1/2024) mendatang. Perangkat ini pun sudah mengandalkan teknologi Mobile AI.

"Di acara Galaxy Unpacked, kami akan mengumumkan produk terbaru dengan Galaxy AI yang didukung oleh AI on-device dan AI berbasis cloud," ujar MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus, Kamis (11/1/2024).

Untuk pre order, peminat bisa mendaftarkan diri lewat situs resmi Samsung Indonesia di https://www.samsung.com/id/, klik tombol Register Now lalu lengkapi formulir secara menyeluruh. Samsung Galaxy AI sendiri merupakan perangkat yang dapat memberikan pengguna pengalaman mobile AI yang komprehensif. Teknologi ini diklaim belum pernah dihadirkan perusahaan lain sebelumnya.



Galaxy AI akan hadir dengan menggabungkan AI on device yang dikembangkan Samsung dan AI berbasis cloud. Salah satu fitur yang dihadirkan berupa Live Translate Call yang memungkinkan penerjemahan langsung dalam panggilan telepon.

Live Translate Call mampu menghasilkan terjemahan audio dan teks secara real time saat pengguna menelepon layaknya memunculkan subtitle seperti sedang menonton film."Nantinya pengguna dapat berkomunikasi dengan mudah lewat panggilan telepon meski berbeda bahasa karena akan ada penerjemah digital. Proses terjemahan ini berlangsung di device dengan proses penerjemahan 2-3 detik," kata Verry.



Lebih lanjut, Verry memaparkan bahwa melalui Galaxy AI, Samsung membuka berbagai kemungkinan baru yang dapat diakses dengan mudah melalui perangkat ponsel pengguna dimanapun melalui kecerdasan buatan.

"Melalui terobosan baru Galaxy AI , Samsung merevolusi industri teknologi lewat adopsi kecerdasan buatan dalam genggaman yang belum pernah ada sebelumnya," ucap Verry.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)