Mengulik 4 Fitur Andalan Samsung Galaxy Watch6

Rabu, 06 September 2023 - 10:26 WIB
loading...
Mengulik 4 Fitur Andalan Samsung Galaxy Watch6
Samsung Galaxy Watch6 telah masuk ke pasar Indonesia. Perangkat jam tangan pintar yang satu ini hadir dengan membawa peningkatan signifikan dari generasi sebelumnya. Foto/Tangguh Yudha
A A A
BANDUNG - Samsung Galaxy Watch6 telah masuk ke pasar Indonesia. Perangkat jam tangan pintar yang satu ini hadir dengan membawa peningkatan signifikan dari generasi sebelumnya.

Annisa Nurul Maulina, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia memaparkan sedikitnya ada 4 fitur di perangkat Galaxy Watch6 yang bisa sangat bermanfaat bagi keseharian pengguna. Fitur-fitur tersebut antara lain Sleep Coaching, Personalized Heart Rate (HR) Zone, Body Composition, dan Camera Controller.

Berikut penjelasan lengkap fitur Galaxy Watch6 disampaikan Annisa Nurul Maulina, Selasa (5/9/2023).

1. Sleep Coaching

Fitur Sleep Coaching hadir untuk memantau kualitas tidur pengguna yang dipersonalisasi sesuai keinginan. Fitur ini hadir sebagai sleep coach pribadi yang bisa memberi insight tidur.

Cara mengaktifkan Sleep Coaching sangat mudah, cukup menggunakan Galaxy Watch6 Series untuk melacak rutinitas tidur selama tujuh hari. Nantinya pengguna akan menerima Sleep Symbol berupa animasi hewan yang merepresentasikan pola tidur sesuai analisa.

Setiap informasi detail di fitur Sleep Coaching, seperti sleep insights, pengaturan target langkah, active time, hingga activity calories akan tersinkronisasi dan ditampilkan di perangkat.

2. Personalized HR Zone

Personalized HR Zone hadir ke dalam Galaxy Watch6 Series untuk memberikan pengalaman kebugaran pengguna. Fitur ini memungkinkan pengguna menyesuaikan latihan yang tepat.

Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari setiap sesi latihan, sambil tetap menjaga denyut jantung dalam rentang yang aman dan efektif. Fitur ini juga dilengkapi kemampuan memantau dan menganalisis denyut jantung secara real-time.

Caranya cukup mudah, pilih menu ‘Running’ pada layar ‘Exercise Tile’ dan lari di luar ruangan selama lebih dari 10 menit. Selanjutnya pilih lagi menu ‘Running’ dan tap ikon pengaturan untuk mengaktifkan panduan Zona HR dan target HR sebelum memulai olahraga.

3. Body Composition

Body Composition berguna untuk membantu pengguna dalam memahami kondisi tubuhnya. Lewat fitur ini penggina bisa mengetahui berat badan, massa otot, persentase lemak, kadar air, BMI (Body Mass Index), dan BMR (Basal Metabolic Rate).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8150 seconds (0.1#10.140)