Tren Laptop dengan Kecerdasan Buatan, Tingkatkan Produktivitas dan Kreativitas

Jum'at, 26 Juli 2024 - 17:23 WIB
loading...
Tren Laptop dengan Kecerdasan...
Asus mengenalkan Asus AI dalam acara Media dan Blogger Roadshow 2024 di Kota Bandung, Kamis (25/7/2024). Foto: Sindonews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Tidak hanya smartphone, pabrikan laptop saat juga berupaya mengutilisasi kecerdasan buatan/AI dalam produk mereka. Salah satunya, Asus Indonesia. AI, saat ini dianggap sebagai era baru dalam komputasi personal, bukan sekadar konsep futuristik.

“AI kini jadi bagian integral dari pengalaman pengguna sehari-hari,” beber Muhammad Firman, Head of Public Relations Asus Indonesia.

"ASUS AI hadir sebagai solusi komprehensif bagi masyarakat Indonesia yang ingin merasakan manfaat teknologi AI dalam kegiatan sehari-hari. Laptop ini tidak hanya dibekali dengan perangkat lunak AI, tetapi juga didukung oleh hardware khusus seperti Neural Processing Unit (NPU) yang memastikan pemrosesan AI berjalan efisien dan optimal,” tambah Firman.

Asus AI hadir dengan sistem operasi Windows 11 Home yang telah terintegrasi dengan fitur Copilot, asisten virtual berbasis AI yang siap membantu pengguna dalam berbagai tugas, mulai dari mencari informasi hingga menyelesaikan pekerjaan kreatif.

Daniel Naftali, Consumer Product Marketing ASUS Indonesia menambahkan, laptop Asus AI memenuhi standar tertinggi dalam hal teknologi AI. “Selain prosesor canggih dengan NPU, laptop ini juga kompatibel dengan Windows 11 dan Copilot. Sehingga pengalaman AI-nya terasa mulus dan terintegrasi,” beber Daniel.

Asus AI hadir dalam tiga tipe yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna:

1. Asus AI Zenbook DUO (UX8406): Laptop AI inovatif dengan layar ganda yang meningkatkan produktivitas dan kreativitas. Harganya

2. Zenbook 14 OLED (UX3405) dan Zenbook 14 OLED (UM3406): Laptop AI tipis dan ringan dengan layar OLED memukau, ideal untuk pengguna yang aktif dan mobile. Harganya mulaiRp33 juta-Rp51 jutaan.

3. Vivobook S 14 OLED (S5406) dan Vivobook S 14 OLED (M5406): Laptop AI terjangkau dengan performa tinggi, cocok untuk pengguna yang mencari keseimbangan antara harga dan fitur. Harganya Rp15.799.000.

Daniel juga menjelaskan bahwa laptop Asus AI mampu membantu pengguna dalam "doing more" atau mencapai lebih banyak dalam setiap pekerjaan.

Prosesor Intel Core Ultra, Intel Arc 5.1 GHz, dan Intel AI Boost pada tipe Zenbook, serta prosesor AMD Ryzen 78840HS dan AMD Ryzen AI terbaru pada Vivobooks S 14 Oled, memastikan kinerja yang cepat dan responsif.

Selain itu, layar OLED yang lebih cerah dan rendah radiasi cahaya biru pada laptop ASUS AI memberikan kenyamanan visual yang lebih baik bagi pengguna.

Jimmy Lin, Asus Southeast Asia Regional Director, menegaskan bahwa Asus AI adalah bukti bahwa perusahaannya terus update dengan teknologi terkini. ”Kami percaya bahwa AI akan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia di masa depan,”ungkapnya.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)