3 Keunggulan Aplikasi GoPay Merchant untuk Mengelola Keuangan UMKM

Kamis, 25 Juli 2024 - 21:22 WIB
loading...
3 Keunggulan Aplikasi...
Aplikasi GoPay Merchant berupaya memberi solusi praktis bagi UMKM untuk mengelola keuangan. Foto: Gopay
A A A
JAKARTA - GoPay baru saja meluncurkan aplikasi GoPay Merchant yang dirancang khusus untuk memberdayakan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Tujuannya, untuk jadi solusi bagi UMKM mengelola keuangan dan transaksi digital.

“Aplikasi GoPay Merchant ingin membantu UMKM mengelola keuangan usaha secara digital. Sehingga pelaku UMKM bisa mudah dan cepat mendaftar QRIS untuk menerima pembayaran digital, bisa mencairkan uang mereka kapan saja, dan mencegah transaksi palsu," ungkap Haryanto Tanjo, Group Head of Merchant Services GoTo Financial.

Berdasarkan data Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI), per Maret 2024, terdapat 31,6 juta merchant yang telah menggunakan QRIS, meningkat 24,6% dibandingkan tahun sebelumnya.

Namun, adopsi pembayaran digital di kalangan UMKM masih terkendala proses pendaftaran rumit, pencairan dana lambat, serta kekhawatiran transaksi palsu.

GoPay Merchant hadir sebagai jawaban atas permasalahan tersebut. Berikut beberapa keungulannya:

1. Pendaftaran QRIS Cepat dan Mudah: UMKM dapat mendaftar QRIS hanya dalam 30 detik dan langsung menggunakannya untuk menerima pembayaran digital.

2. Pencairan Dana Fleksibel: Pemilik usaha dapat mencairkan uang hasil penjualan kapan saja, termasuk pengaturan otomatis saat toko tutup. Ini merupakan fitur pertama di Indonesia yang memberikan solusi bagi UMKM dengan perputaran uang cepat.

3. GoPay Spiker untuk Keamanan Transaksi: Perangkat eksklusif ini mengeluarkan notifikasi suara untuk setiap transaksi QRIS, mencegah transaksi palsu dan memberikan kepastian nominal pembayaran.

Baca Juga: Mudahkan Bisnis UMKM, GoTo Luncurkan Aplikasi GoPay Merchant

Adam Jodi Firmansyah, pemilik Toko Buah Adam Jaya, menyebut fitur pencairan fleksibel membantunya mengelola modal usaha secara lebih efisien.

Sementara Yennita Vera, pemilik Warung Prasmanan Dapur Cigeulis, merasa terbantu oleh GoPay Spiker dalam mencegah transaksi palsu dan mempercepat pelayananpelanggan.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2462 seconds (0.1#10.140)