GoPay Bisa Digunakan di Aplikasi TiJe Transjakarta Mulai 2023, Begini Caranya!

Selasa, 13 Desember 2022 - 21:08 WIB
loading...
GoPay Bisa Digunakan di Aplikasi TiJe Transjakarta Mulai 2023, Begini Caranya!
Pengguna kini memiliki lebih banyak pilihan pembayaran saat menggunakan aplikasi TiJe, salah satunya lewat GoPay. Foto: Antara
A A A
JAKARTA - Aplikasi TiJe yang biasa dipakai pengguna Transjakarta kini menerima opsi pembayaran non tunai baru. Yakni, lewat GoPay. Sebelumnya, LinkAja sudah terlebih dulu bisa digunakan di aplikasi TiJe .

Pembayaran non tunai dengan GoPay di aplikasi TiJe dapat dilakukan mulai Januari 2023. Kolaborasi sinergi ini menyasar sekitar 800 ribu penumpang Transjakarta per hari.

“Masyarakat Jakarta memiliki tingkat mobilitas tinggi yang semakin mendekati kondisi sebelum pandemi,” beber CEO GoTo Andre Soelistyo.

Menurutnya, integrasi antara TiJe dan GoTransit akan mempermudah masyarakat bepergian sekaligus membantu pemerintah mengurangi kemacetan.

Direktur Utama Transjakarta Yana Aditya juga berharap kehadiran GoPay bisa mempermudah cara pembayaran pengguna Transjakarta.

Sebelumnya, GoPay sudah bekerja sama dengan sejumlah layanan transportasi umum di berbagai kota. Antara lain Kereta Commuter Indonesia, MRT Jakarta, Bus Trans Pakuan Bogor, Trans Semarang, hingga Blue Bird.

Klaim mereka, kerja sama dengan berbagai transportasi publik meningkatkan transaksi GoPay untuk layanan mobilitas sebesar lebih dari 4x lipat sejak Januari hingga November 2022.

Andre mengklaim bahwa kolaborasi lain dari GoTo dan Transjakarta juga akan segera diperkenalkan. Seperti memperbanyak kemudahan pengguna Transjakarta. Misalnya, untuk membeli tiket Transjakarta melalui fitur GoTransit di aplikasi Gojek.

“GoTransit memperkuat Gojek sebagai penghubung multimoda transportasi publik, khususnya masyarakat dari berbagai wilayah sekitar Jakarta, untuk mempermudah mobilitas agar perjalanan lebih mudah dan efisien,” ujarnya.



Nah, berikut cara menggunakan GoPay di aplikasi TiJe :

1. Unduh aplikasi TiJe .
2. Pada menu tiket masukkan halte tujuan.
3. Pilih pembayaran menggunakan GoPay, pilih menu bayar.
4. Anda akan diarahkan ke halaman menu utama.
5. Pilih menu Tiketku untuk melihat kode QR yang sudah dibeli.
6. Kemudian scan kode QR tiket kemesinpemindai.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5656 seconds (0.1#10.140)