Microsoft Luncurkan OneNote, AI yang Bisa Membaca Tulisan Tangan

Minggu, 14 Juli 2024 - 08:34 WIB
loading...
Microsoft Luncurkan...
Microsoft Luncurkan OneNote. FOTO/ DAILY
A A A
MENLO PARK - Microsoft akan segera menghadirkan fitur baru di OneNote yang dapat memahami dan menganalisis tulisan tangan Anda.

BACA JUGA - Rusia Pertanyakan Tudingan Microsoft

Fitur ini, bernama Copilot, telah memasuki tahap akhir pengujian beta dan memungkinkan pengguna OneNote untuk menulis catatan dengan stylus, kemudian merangkum, mengajukan pertanyaan, atau bahkan membuat daftar tugas dari catatan tersebut.

Lebih menariknya lagi, Copilot yang ditenagai AI di OneNote ini dapat mengubah catatan tulisan tangan Anda menjadi teks digital yang mudah diedit dan dibagikan.

Microsoft pertama kali memperkenalkan Copilot di OneNote pada bulan November lalu, dan pembaruan ini akan tersedia untuk pelanggan Copilot Microsoft 365 dan pengguna Copilot Pro yang sudah ada setelah peluncuran resminya.

Copilot berhasil menghasilkan teks yang mudah dibaca dan sesuai dengan makna aslinya, dengan sedikit sentuhan gaya yang lebih ceria. Hal ini cukup mengesankan, mengingat model AI generatif biasanya hanya mampu menghasilkan teks dengan kualitas yang tidak selalu memuaskan.

Bagi pengguna OneNote yang sering membuat daftar tugas dengan tulisan tangan, fitur ini pasti akan sangat bermanfaat. Saya mencoba membuat daftar tugas dengan tulisan tangan, dan Copilot dapat mengubahnya menjadi daftar teks dengan cepat dan akurat dalam hitungan detik.

Copilot merupakan fitur yang sangat berguna bagi pengguna OneNote, terutama bagi mereka yang sering menulis catatan dengan tangan.

Kemampuannya untuk mengubah tulisan tangan menjadi teks, meringkas catatan, menjawab pertanyaan, dan membuat daftar tugas dapat menghemat waktu dan tenaga Anda.

Untuk menggunakan fitur Copilot saat ini, Anda harus menjadi pengguna Microsoft 365 Insider, menjalankan OneNote terbaru di Windows (build 17628.20006 atau lebih tinggi), dan memiliki langganan Copilot Professional atau Copilot untuk Microsoft 365.

Kemampuan Copilot dalam memahami tulisan tangan yang buruk mungkin masih belum sempurna, terutama untuk tulisan tangan yang sangat sulit dibaca.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0891 seconds (0.1#10.140)