Pentingnya Growth Mindset dalam Menghadapi Era Digital

Selasa, 30 Januari 2024 - 12:59 WIB
loading...
Pentingnya Growth Mindset dalam Menghadapi Era Digital
Growth Mindset. FOTO/ CNET
A A A
JAKARTA - Calon pekerja dan para profesional dengan growth mindset kini rajin memanfaatkan platform kursus online untuk memperdalam pengetahuan dan mengasah kemampuan sesuai kebutuhan karier.



Platform kursus online menonjolkan fleksibilitas dan kemudahan akses, memungkinkan peserta mendaftar dan mengikuti berbagai kursus kapan saja dan dari mana saja.

Aryana Jasiman, Vice President of Brand Marketing Mekari menyoroti motivasi para profesional mengikuti kursus online adalah kesadaran bahwa untuk meraih kesuksesan karier, perlu secara konsisten mengembangkan pengetahuan dan keterampilan.

“Pentingnya memiliki growth mindset dalam menghadapi tuntutan profesional di era digital menjadi fokus utama. Platform kursus online memberikan akses ke beragam kursus yang dirancang untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan kebutuhan pasar,” kata Aryana dalam keterangan persnya Selasa (30/1/2024).

Selain motivasi pribadi, banyak profesional juga mendapatkan dukungan dari perusahaan untuk mengikuti kursus online. Kerja sama antara perusahaan dan platform kursus online memberikan manfaat ganda.

Salah satunya seperti peningkatan kepuasan kerja bagi karyawan yang dapat mengembangkan diri secara profesional dan perusahaan mendapatkan sumber daya manusia yang andal, meningkatkan produktivitas bisnis.

Menariknya, data dari Mekari University selama 2023 menunjukkan bahwa ukuran perusahaan tidak membatasi kesempatan belajar.

Sebagian besar peserta kursus online (84%) berasal dari perusahaan berskala mikro, kecil, dan menengah, sementara sisanya dari perusahaan besar atau enterprise.

Aryana menekankan bahwa UMKM yang umumnya tidak memiliki sistem manajemen pembelajaran sendiri mendapatkan solusi dengan adanya platform kursus online.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3115 seconds (0.1#10.140)