Rusia Bongkar Kelemahan Sistem Patriot AS dengan Electronic Warfare

Kamis, 18 Mei 2023 - 10:00 WIB
loading...
A A A
Perangkat KNIRTI L175M Khibiny-M berfungsi menyediakan pelindung radio-elektronik untuk pesawat tempur, dari serangan rudal permukaan ke udara atau udara ke udara.

Sebagai gantinya, KNIRTI L175M Khibiny-M akan digantikan dengan sistem perlindungan peperangan elektronik (EW) Himalaya. Nantinya akan yang terdapat di seluruh badan Su-35SM.

Perangkat sistem EW Himalaya sebelumnya, telah diuji pada jet tempur generasi kelima Rusia terbaru yakni Su-57 Felon pada tahun 2014 silam.

Kemudian, Su-35SM juga akan dilengkapi dengan perangkat sistem komunikasi, pertukaran data, navigasi dan identifikasi baru berlabel OSNOD.

Nantinya sistem OSNOD yang terinstal, akan menyediakan komunikasi terenkripsi dan fungsi anti-jamming. Penggunaan OSNOD menjadikan Su-35SM bisa berfungsi sebagai bagian dari jaringan tempur yang lebih besar.

Keunggulan lainnya, sistem OSNOD diciptakan dapat mengontrol berbagai jenis pesawat secara real time selama operasi tempur di udara.

Jet tempur Su-35SM juga dilengkapi dengan rudal baru yaitu K-77M (Izdeliye 180), yang menggunakan seeker radar AESA sendiri dan sirip yang dipangkas.

Rudal K-77M ini telah diuji coba pada Su-57, di mana rudal ditempatkan pada gantungan di bawah sayap. Rudal K-77M mampu menjangkau jarak 400 km, dengan membawa hulu ledak seberat 60 kg dan berkecepatan Mach 6.

Dengan membawa rudal ini membuat Sukhoi, SU-57 secara signifikan akan meningkat pesat kemampuannya.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)