8 Faktor Penting dalam Memilih Software Akuntansi Terbaik

Selasa, 31 Mei 2022 - 13:32 WIB
• Dukungan untuk transaksi multi-mata uang

• Opsi untuk mengelola karyawan dan memproses penggajian (payroll)

• Kategorikan transaksi menurut proyek

• Kontrol akses untuk setiap anggota tim

4. Antarmuka Untuk Pengguna & Kompleksitas

Sebagian besar pemilik bisnis tidak memiliki latar belakang akuntansi. Namun, jika Anda memiliki seorang akuntan yang akan berencana menggunakan software akuntansi, sebagai pemilik bisnis, Anda harus dapat login untuk memeriksa setiap laporan keuangan bisnis Anda.

Selain itu, Anda harus memilih software akuntansi yang cukup mudah untuk dioperasikan oleh Anda dan karyawan Anda. Jika software akuntansi telah dilengkapi dengan fitur yang mungkin tidak dapat Anda bayangkan, itu berarti akan menjadi software yang sulit digunakan untuk tim Anda.

Jadi, gunakan software akuntansi yang memiliki antarmuka untuk pengguna yang sederhana dan tidak perlu banyak fitur yang tidak perlu. Antarmuka yang ringan dan simple memudahkan Anda untuk fokus pada tugas-tugas penting dan mempermudah Anda dalam proses pembelajaran software itu sendiri.

5. Skalabilitas

Banyak bisnis membuat kesalahan dengan membeli software akuntansi yang hanya sesuai dengan kebutuhan bisnis mereka pada saat pembelian. Kemudian, ketika bisnis mereka mulai tumbuh, software akuntansi gagal untuk mengatasi kemajuan dan akhirnya pemilik bisnis harus bermigrasi ke software lain.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More