Bisakah Tablet Xiaomi Pad 5 Gantikan Laptop untuk Produktivitas Kerja Sehari-Hari?

Rabu, 13 Oktober 2021 - 18:19 WIB
Disela-sela kegiatan produktivitas, Sindonews juga memanfaatkan waktu senggang untuk bermain game seperti Call of Duty Mobile. Dan lagi-lagi prosesor Qualcomm Snapdragon 860 (arsitektur 7nm) dan GPU Adreno 640 (skor AnTuTu 600.000an) menjalankan fungsinya dengan baik. Tablet ini tidak mengeluarkan panas saat dipakai untuk editing video atau bermain game berat.

Bahkan, pengguna bisa bermain game memakai joystick nirkabel sekalipun. Hanya saja, selot USB C-nya ternyata belum mendukung display out saat memakai dongle HDMI.

Kegiatan produktif favorit Sindonews di Xiaomi Pad 5 adalah saat harus meeting melalui Zoom atau Google Meet. Ternyata memang terasa lebih nyaman dan praktis dibanding laptop. Bahkan, kamera depan 8 MP Full HD, 30 FPS, juga memiliki kualitas jauh lebih baik jernih dibandingkan kamera laptop.

Yang sedikit mengganggu adalah posisi kamera depan yang membuat mata harus melihat ke arah samping saat melakukan video call di posisi lansekap.

Adapun untuk kualitas kamera belakang juga cukup bagus. Sindonews bisa memindai dokumen lewat Document Scanner yang tentu saja akan sangat berguna untuk pekerjaan kantoran.

Memang ada beberapa hal yang bisa diperbaiki oleh Xiaomi. Pertama, untuk multitasking, OS MIUI 12.5 Xiaomi terasa kurang optimal. Beberapa aplikasi seperti terpotong. Semoga saja MIUI 12.5 memberikan update khusus untuk menyempurnakan fitur di MIUI khusus Xiaomi Pad 5.

Tapi, secara keseluruhan bisa disimpulkan bahwa Xiaomi Pad 5 sangat bisa untuk menggantikan laptop. Paling tidak, untuk pekerjaan yang biasa dilakukan Sindonews. Mulai mengetik, hingga mengedit foto dan video.

Bahkan ada PC Launcher yang ketika di aktifkan, membuat tampilan tablet Android berubah menjadi Desktop PC di Windows.



Walau memang perlu sedikit beradaptasi dari laptop ke tablet, tapi benefit seperti fleksibilitas tablet yang super ringkas dan ketahanan baterai yang luar biasa layak untuk dicoba.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More