Tablet Xiaomi Pad 5 Punya Teknologi Dolby Atmos dan Dolby Vision, Apa Gunanya?

Selasa, 28 September 2021 - 09:06 WIB
loading...
Tablet Xiaomi Pad 5 Punya Teknologi Dolby Atmos dan Dolby Vision, Apa Gunanya?
Tablet Xiaomi Pad 5 dijual perdana pada Selasa, 28 September 2021 pukul 12 siang. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Tablet Xiaomi Pad 5 menjadi istimewa bukan hanya karena spesifikasi terbaik di kelasnya. Tapi, juga dua teknologi Dolby yang dibenamkan. Yakni Dolby Atmos dan Dolby Vision. Apa fungsinya?

Xiaomi Pad 5 akan dijual perdana pada hari ini, Selasa, 28 September pukul 12.00 WIB di channel penjualan online mi.com, serta official store di JD.id dan Akulaku. Begitu pula channel penjualan offline di Xiaomi Store dan Xiaomi Shop.



Perangkat ini hadir dengan dua pilihan warna, yakni Cosmic Gray dan Pearl White dengan finishing matte di bagian belakang. Harganya sendiri cukup terjangkau. Yakni Rp4.999.000 (6GB + 256GB).

Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Calvin Nobel mengatakan, Xiaomi Pad 5 adalah tablet yang bisa digunakan untuk hal-hal produktif, juga kegiatan hiburan, tanpa meninggalkan portabilitas.

Tablet Xiaomi Pad 5 Punya Teknologi Dolby Atmos dan Dolby Vision, Apa Gunanya?

”Bobotnya ringan, bodinya tipis, layarnya sangat besar 11 inci. Juga, performanya ngebut dengan prosesor kelas flagship. Sehingga ideal untuk kegiatan seperti membaca, mencatat, menonton, ngegame, video conference, bahkan membuat Power Point,” ujar Calvin.

Menurut Calvin, salah satu fitur pembeda Xiaomi Pad 5 adalah dibenamkannya teknologi Dolby Atmos dan Dolby Vision. ”Dampaknya, tablet bisa menyuguhkan pengalaman multimedia yang sangat baik,” beber Calvin.

Senior Regional Director Emerging Markets Dolby Laboratories Ashim Mathur mengatakan, kebutuhan akan pengalaman multimedia, baik video dan audio meroket di masa pandemi. Karena itu, adopsi teknologi Dolby di perangkat portable pun meningkat.

”Dengan Dolby Atmos, pengalaman audio lebih jernih. Bisa 360 derajat. Sehingga tablet tidak tergantung dengan perangkat audio ekstrenal. Sementara Dolby Vision membuat pengalaman menonton hingga ngegame jadi lebih imersif dan sinematik. Artinya, gambar lebih tajam, lebih detil, dan warna yang lebih akurat,” beber Ashim.

Dolby Atmos
Tablet Xiaomi Pad 5 Punya Teknologi Dolby Atmos dan Dolby Vision, Apa Gunanya?

Dari sisi audio, Xiaomi Pad 5 menghadirkan kualitas suara terbaik berkat susunan empat speaker yang menghasilkan suara surround saat dipakai dalam orientasi landscape maupun portrait. Sistem quad stereo speakers atau dua speaker ada di setiap sisi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5451 seconds (0.1#10.140)