Begini Serunya Xiaomi Pad 5 untuk Ngegame, Ngedit Video, dan Nonton Drakor

Selasa, 05 Oktober 2021 - 09:52 WIB
loading...
Begini Serunya Xiaomi Pad 5 untuk Ngegame, Ngedit Video, dan Nonton Drakor
Xiaomi Pad 5 membuat kegiatan menonton drama Korea jadi jauh lebih nyaman dengan layar 11 inci. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Xiaomi Pad 5 adalah tablet yang memang dirancang untuk fungsi-fungsi multimedia lewat layar 11 inci WQHD+ yang lega, prosesor Snapdragon 860 yang kencang, serta baterai 8.720 mAh yang tahan lama.

Aktivitas work from home dan school from home selama pandemi memang mengerucutkan kebutuhan terhadap perangkat tablet. Mengapa harus tablet? Karena harganya relatif terjangkau (dibandingkan laptop), layarnya besar, spesifikasinya tinggi, serta fungsinya yang hybrid untuk bekerja dan hiburan.



Menyoal hiburan, memang pengalaman multimedia yang dirasakan Sindonews saat menggunakan Xiaomi Pad 5 berada di level berbeda dibanding ponsel atau laptop. Tablet membuat kegiatan seperti menonton streaming, bermain game, berselancar internet, hingga video conference jauh lebih seru dan menyenangkan.

Kuncinya, ternyata ada dua. Pertama, terkait warna, kecerahan, serta ketajaman gambar Xiaomi Pad 5 yang akurat di layar 11” WQHD+ 10 bit 120Hz yang sudah dibekali Dolby Vision dan DCI-P3.

Faktor kedua adalah Quad Stereo Speakers. Xiaomi Pad 5 memiliki masing-masing dua speaker di setiap sisinya. Sudah di dukung Dolby Atmos, Xiaomi 3D stereo sound, serta Hi-res audio dan Hi-res audio wireless.

Susunan keempat speaker mampu memberi sensasi suara imersif. Ini terasa sekali saat memutar musik, ngegame, ataupun menonton film. Tidak perlu lagi speaker Bluetooth eksternal.

Nah, berikut pengalaman Sindonews saat memakai Xiaomi Pad 5 untuk fungsi multimedia:

Menonton Video Streaming

Setelah lelah bekerja/sekolah, menonton video streaming jadi aktivitas pelepas penat yang menyenangkan. Jika sebelumnya Sindonews sudah terbiasa menonton di layar ponsel 6,5 inci, memang cukup mengagetkan ketika berganti ke layar 11 inci di Xiaomi Pad 5 .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2485 seconds (0.1#10.140)