Bisakah Tablet Xiaomi Pad 5 Gantikan Laptop untuk Produktivitas Kerja Sehari-Hari?

Rabu, 13 Oktober 2021 - 18:19 WIB
Xiaomi Pad 5 memiliki fungsi hibrida untuk produktifitas maupun hiburan, dipasarkan dengan banderol hanya Rp5 jutaan. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Bisakah tablet Xiaomi Pad 5 menggantikan laptop untuk produktivitas kerja sehari-hari? Pertanyaan itu yang coba dijawab oleh Sindonews.

Bagi seorang jurnalis seperti Sindonews, ternyata Xiaomi Pad 5 ini sangat bisa di andalkan untuk menggantikan laptop.

Beda yang paling terasa ada di portabilitasnya. Dengan bobot 511 gram, artinya Xiaomi Pad 5 lebih ringan 50 persen dibanding laptop berukuran 13 inci yang rata-rata memiliki berat 1,2-1,4 kilogram.



Dampaknya, Xiaomi Pad 5 terasa lebih ringkas dan lebih nyaman untuk dibawa kemana-mana. Apalagi, dengan layar yang sangat tajam, refresh rate tinggi 120 Hz, juga tingkat kecerahan mencapai 500 nit. Ketika digunakan untuk kerja di café/restoran outdoor, Xiaomi Pad 5 juga sangat mumpuni. Mata bisa menatap layar dengan baik dan jelas.



Tentu saja, untuk memfungsikan Xiaomi Pad 5 seperti laptop, Sindonews harus menambahkan keyboard. Sayangnya, Keyboard Cover untuk Xiaomi Pad 5 belum dijual resmi.



Tapi tidak apa-apa. Sebagai gantinya, Sindonews menggunakan Microsoft Universal Foldable Keyboard yang ukurannya sangat kompak dan bisa dilipat. Sehingga bisa dimasukkan ke dalam sling bag/tas selempang kecil sekalipun.

Pengalaman mengetik atau menulis dokumen di Xiaomi Pad 5 masih terasa sangat nyaman. Sindonews bisa mengetik dengan cepat menggunakan aplikasi seperti Google Keep atau pemroses kata lainnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More