Windows Generasi Baru Rilis Oktober, Ini Bocoran Fitur-Fitur Barunya...

Kamis, 03 Juni 2021 - 13:05 WIB
Huruf

Huruf jelas penting, karena jadi panduan navigasi di sistem operasi. Yang diperbaiki adalah kemampuan huruf di Windows yang bisa dengan mudah menyesuaikan di ukuran layar yang sangat kecil, juga sangat besar. Teknologinya namanya Segoe UI Variable. Apa dampaknya? Bisa jadi, mempermudah navigasi Windows di beragam jenis perangkat dan beragam ukuran layar.

Animasi dan Sentuhan

Microsoft menggunakan user interface baru di Sun Valley. Namanya WinUI. Sebenarnya bukan pengganti Fluent Design yang ada sekarang. Tapi dibangun di atasnya, yang tujuannya untuk memperbaiki eksperiens UI yang lama dan yang baru. Jadi pengguna tetap merasa tidak asing, sambil mendapatkan fungsi-fungsi baru.

Terinspirasi Windows 7



Microsoft memutuskan menggunakan desain ala Windows 7 dengan menu-menu yang bulan, background transparan, dan lainnya.

Cloud PC

Salah satu fitur baru Sun Valley adalah Cloud PC dan streaming untuk aplikasi Android. Cloud PC adalah fitur dimana konsumen korporasi bisa menjalankan desktop mereka di cloud dan menjalankannya lewat perangkat ponsel. Dengan layanan Windows as a Service Cloud PC yang berbayar, pelanggan korporasi bisa mengakses Windows PC mereka dari mana saja.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More