3 Fitur Kunci Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang Digunakan untuk Bikin Film Konfabulasi

Rabu, 02 Juni 2021 - 11:58 WIB
loading...
3 Fitur Kunci Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang Digunakan untuk Bikin Film Konfabulasi
Film Konfabulasi arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko disyut dengan fitur-fitur andalan di kamera Galaxy S21 Ultra. Foto: dok Samsung Indonesia
A A A
JAKARTA - Mungkin banyak yang penasaran, bagaimana film pendek Konfabulasi yang sangat sinematik itu bisa direkam seluruhnya hanya menggunakan kamera Samsung Galaxy S21 Ultra?

Konfabulasi adalah karya kolaborasi antara Galaxy Movie Studio 2021 dengan sutradara Angga Dwimas Sasongko. Film tersebut sudah mengudara sejak 5 Mei 2021 di YouTube Samsung Indonesia official. Hanya dalam kurun waktu tiga pekan, film tersebut mencatat hampir 3 juta views.

BACA JUGA: Samsung Galaxy A32 Enterprise Targetkan Perusahaan, Apa Bedanya?

Tingginya antusiasme publik pada karya film pendek tersebut menunjukkan ketertarikan terhadap fenomena smartphone yang bisa dipakai untuk merekam karya video berkualitas tinggi. Bahwa ternyata smartphone mampu menunjang pengalaman audio visual memukau pada film.

IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia Miranda Warokka mengatakan, Konfabulasi direkam dengan mengoptimalkan fitur-fitur yang tersedia di Galaxy S21 Ultra 5G.

”Kamera 108MP Galaxy S21 Ultra 5G ditunjang fitur-fitur mumpuni seperti Nona Binning, yang membuat berbagai adegan bisa ditangkap dengan kualitas tinggi meskipun dalam keadaan low light. Sehingga bisa menghasilkan visualisasi yanng epic seperti terlihat di Konfabulasi,” ujarnya.

3 Fitur Kunci Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang Digunakan untuk Bikin Film Konfabulasi

Konfabulasi diperankan Reza Rahadian sebagai Agen Bilal dan Dian Sastrowardoyo sebagai Agen Marla.

Miranda juga menyebut bahwa Galaxy S21 Ultra 5G mampu mendemokratisasi proses produksi video. ”Karena siapa saja bisa membuat video layaknya sebuah film,” katanya.

Salah satu keunikan Konfabulasi adalah bagaimana sutradara Angga Dwimas Sasongko berani mengambil genre action heist dengan adegan-adegan yang memacu adrenalin penonton. Begitupun visualnya dikemas gelap dan gloomy, yang sebenarnya sangat menantang untuk dilakukan lewat smartphone.

Nah, berikut adalah penjelasan fitur-fitur di Galaxy S21 Ultra 5G yang digunakan sutradara Angga Sasongko untuk membuat Konfabulasi:

Nona Binning untuk Visual Gelap
Galaxy S21 Ultra 5G bisa menangkap adegan di kondisi minim cahaya dengan jelas lewat teknologi Nona Binning. Kamera mampu mengurangi noise secara signifikan dalam keadaan low light dan mampu menghasilkan adegan dalam keadaan gelap dengan efek low light yang sinematik.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2321 seconds (11.210#12.26)