Trailer Konfabulasi Arahan Angga Sasongko Bawa Film Smartphone ke Level Baru

Sabtu, 01 Mei 2021 - 21:25 WIB
loading...
Trailer Konfabulasi Arahan Angga Sasongko Bawa Film Smartphone ke Level Baru
Film pendek arahan Angga Dwimas Sasongko bertajuk Konfabulasi disyut sepenuhnya menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Foto: dok Samsung Indonesia
A A A
JAKARTA - Sutradara Angga Dwimas Sasongko benar-benar menunjukkan kualitas film pedek yang disyut menggunakan ponsel ke level baru.

Itu, terlihat dalam trailer resmi dari “Konfabulasi” yang benar-benar epik. Tidak ada yang menyangka bahwa film tersebut disyut sepenuhnya hanya menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.


Sebab, penggarapannya bak film kelas Hollywood. Baik dari lightingnya, warnanya, hingga angle-nya. Semua aspek sinematografi film tersebut benar-benar berkelas.

Trailer Konfabulasi Arahan Angga Sasongko Bawa Film Smartphone ke Level Baru

Salah satu adegan Putri Ayudya dan Ozkan di film Konfabulasi.

Film pendek Galaxy Movie Studio “Konfabulasi” diproduksi sejak bulan Maret 2021. Bergenre action heist, film tersebut menyajikan alur cerita fresh. Dibintangi langsung oleh aktor papan atas Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahadian. Reza Rahadian menjadi seorang agen yang akan mencegah ledakan besar yang akan menewaskan banyak orang. Film Konfabulasi juga menghadirkan aktor seperti Putri Ayudya, Ozkan dan Sheila Dara.

Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia, menyebut bahwa pihaknya berharap agar seluruh penikmat film dan juga para sineas muda dapat segera menonton film pendek tersebut. ”Supaya mereka bisa melihat adegan-adegan yang tidak biasa namun dapat dibuat dengan menggunakan smartphone flagship Samsung,” bebernya.

Menurut Angga Dwimas Sasongko, ide cerita Konfabulasi berangkat dari pertanyaan apakah memori bisa tercipta untuk peristiwa yang sebenarnya tidak pernah terjadi? ”Saya ingin membuat sebuah film pendek yang tak hanya menarik dinikmati, namun juga bisa memberikan pesan dan kesan epik,” ujarnya.

Angga mengaku memanfaatkan fitur seperti Director’s view yang memperlihatkan banyak angle yang bisa saya eksplorasi lebih dalam dan juga fitur low light.



Miranda menyebut bahwa proyek film pendek ini membuktikan bahwa sebuah smartphone mampu menghasilkan karya yang dapat memberikan pengalaman menonton berbeda. ”Kemunculan Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahadian dalam film pendek Konfabulasi pun akan semakin membuat para penonton penasaran,” tambahnya.
Trailer film tersebut bisa ditonton di Innstagram @SamsungIndonesia dan tagar #GalaxyMovieStudio2021.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2826 seconds (0.1#10.140)