Reza Rahadian Kagumi Kualitas Galaxy S21 Ultra 5G untuk Bikin Film Pendek

Senin, 26 April 2021 - 14:10 WIB
loading...
Reza Rahadian Kagumi Kualitas Galaxy S21 Ultra 5G untuk Bikin Film Pendek
Reza Rahadian resmi menjadi team Galaxy dan membintangi film pendek Galaxy Movie Studio 2021 yang disyut dengan Galaxy S21 Ultra 5G. Foto: dok Samsung Indonesia
A A A
JAKARTA - Galaxy Movie Studio 2021, film pendek yang disyut hanya menggunakan smartphone Galaxy S21 Ultra 5G, benar-benar all out dengan menghadirkan duet aktor Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahadian. Film tersebut disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko.



Bagaimana rasanya terlibat produksi film pendek hanya menggunakan smartphone? Aktor Reza Rahadian menyebut bahwa situasi saat inni memacu sineas dan industri perfilman untuk menggunakan alternatif metode dan platform yang semakin beragam.

”Galaxy Movie Studio 2021 adalah salah satu contoh alternatif penyajian film dengan profesionalitas tinggi hanya lewat perangkat smartphone,” ujarnya.

Reza Rahadian Kagumi Kualitas Galaxy S21 Ultra 5G untuk Bikin Film Pendek

Reza menyebut, dengan hasil karya film pendek ini ia menyemangati kreator muda di perfilman untuk dapat menghasilkan karya profesional hanya dengan smartphone.

Reza mengakui bahwa ini adalah pengalaman pertamanya dalam melakukan shooting dengan smartphone. ”Saya dibuat kagum bagaimana smartphone sudah begitu mumpuni dalam membuat film secara profesional. Mulai sisi kualitas gambar yang dihasilkan hingga pola shooting yang diambil,” ujarnya.

Reza sendiri merupakan pemeran utama pria Galaxy Movie Studio 2021 dan beradu peran oleh Dian Sastrowardoyo. Ini bukan pertama kalinya Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo bermain bersama dalam sebuah produksi film. Tapi, pertama kalinya dipertemukan dalam film yang benar-benar dibuat hanya menggunakan smartphone.

Di film pendek Galaxy Movie Studio 2021 garapan Angga Dwimas Sasongko ini Reza memerankan sosok sebagai objek proses konfabulasi.

Reza Rahadian Kagumi Kualitas Galaxy S21 Ultra 5G untuk Bikin Film Pendek

Konfabulasi merupakan proses penanaman memori palsu yang diciptakan untuk mengisi kekosongan dari suatu hal yang hilang atau celah dari sebuah ingatan. Suatu peran yang belum pernah dilakukan Reza sebelumnya dan mempunyai keunikan tersendiri.

Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia menyebut bahwa Galaxy Movie Studio bermula dair workshop dan berlanjut menjadi sebuah kompetisi.


”Proses shooting dengan Galaxy S21 Ultra 5G kami harap bisa memperkuat profesionalitas sutradara dan pemain serta cerita yang dihadirkan dan menambah kecintaan para generasi muda akan perfilman Indonesia,” ungkap Miranda.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7044 seconds (0.1#10.140)