Ngabuburit dengan Ngegame Gunakan Ponsel Flagship, Apa yang Bikin Beda?

Senin, 03 Mei 2021 - 10:16 WIB
loading...
Ngabuburit dengan Ngegame Gunakan Ponsel Flagship, Apa yang Bikin Beda?
Galaxy S21 Ultra 5G dengan prosesor 5 Nm, layar 1500 nits, serta RAM 12 GB cocok untuk ngegame saat ngabuburit. Foto: dok Samsung
JAKARTA - Galaxy S21 Ultra 5G resmi dikenalkan pada pertengahan Januari 2021 melalui acara Samsung Unpacked. Perangkat ini di desain khusus untuk mereka yang tech savvy dan perfeksionis.

Ramadhan merupakan salah satu momen penting bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Termasuk momen ngabuburit. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan oleh pengguna sembari menunggu waktu berbuka puasa. Salah satunya dengan bermain game.

BACA JUGA: Xiaomi Rilis Panduan Belanja Smartphone Selama Ramadhan

“Bermain game merupakan salah satu kegiatan yang popular disaat ngabuburit,” beber Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia. ”Samsung Galaxy S21 Ultra 5G memberi spesifikasi terbaik mulai prosesor, layar, dan kapasitas baterai demi memberi pengalaman terbaik dalam ngegame,” ujarnya.

Untuk dapat bermain game nyaman, perlu prosesor dengan kecepatan CPU dan GPU mumpuni. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dilengkapi chipset Exynos 2100.

Prosesor berfabrikasi 5nm ini menghadirkan peningkatan performa CPU sebesar 30% lebih cepat serta GPU 40% lebih cepat dibanding dengan generasi sebelumnya.



Didukung kapasitas RAM sebesar 12GB semakin membuat pengguna dapat bermain game-game dengan spesifikasi berat seperti Genshin Impact dan Black Desert Mobile tanpa nge-lag. Kecepatan prosesor Samsung Galaxy S21 Ultra 5G diimbangi layar infinity-O Dynamic AMOLED 2X 6,8 inci.

Adaptive 120 Hz refresh rate dan resolusi Quad HD+, memungkinkan pengguna mendapat pengalaman bermain imersif dan gameplay smooth.

Juga didukung screen touch latency rendah yang membuat mereka dapat mengontrol karakter-karakter pada game seperti Genshin Impact dan Mobile Legends lebih responsif.

Taufiq juga menyebut bahwa Samsung Galaxy S21 Ultra 5G memiliki screen brightness paling terang dari perangkat smartphone Galaxy manapun, dengan tingkat kecerahan 1500 nits. ”Memungkinkan pengguna dapat nyaman mabar bersama teman-teman di luar rumah. Bahkan ketika berada dibawah terik matahari,” ujarnya.

Semua hal tersebut dilengkapi Eye Comfort Shield yang mengatur blue light filter sesuai waktu, kondisi cahaya, serta konten. Memberikan kenyamanan pada mata pengguna agar dapat bermain game lebih lama lagi.



BACA JUGA: Begini Jenis dan Tingkatan Cyberbullying yang Perlu Orang Tua Tahu

Dari segi baterai, Exynos 2100 pada Galaxy S21 Ultra 5G 10% lebih hemat daripada Exynos generasi sebelumnya, ditambah kapasitas baterai 5000mAH, memungkinkan pengguna bermain game lebih lama tanpa melakukan pengisian daya.

Harga untuk Galaxy S21+ 5G mulai Rp16 juta dan Rp19 juta untuk Galaxy S21 Ultra 5G.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE