CEO Microsoft Satya Nadella Siap Investasi Rp27 Triliun, Bikin Kunjungan Tim Cook Seperti Basa-basi

Selasa, 30 April 2024 - 14:03 WIB
loading...
CEO Microsoft Satya Nadella Siap Investasi Rp27 Triliun, Bikin Kunjungan Tim Cook Seperti Basa-basi
CEO Microsoft, Satya Nadella berkunjung ke Indonesia, pada Selasa (30/4/2024). Foto: SINDONews/Syifa Fauzia
A A A
JAKARTA - CEO Microsoft, Satya Nadella datang ke Indonesia dengan sejumlah agenda penting.Setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, ia melanjutkan ke Jakarta Convention Center (JCC) untuk menghadiri acara Microsoft Build: AI Day Jakarta, Selasa (30/4/2034).

Dari pantauan SINDONews, sejak pukul 09.00 WIB, para peserta sudah mulai mengantri di area luar JCC. Mereka siap untuk registrasi dalam masuk ke area Plenary Hall sebagai tempat acara.

Walau antrian sempat mengular, namun tetap terlihat rapi. Tepat pukul 09.30 WIB, para peserta dan awak media mulai memasuki area hall.

Sebelum Bos Microsoft menyapa para peserta, acara tersebut diawali dengan panel diskusi dengan beberapa petinggi dari berbagai lini perusahaan. Mereka membagikan peran teknologi di zaman saat ini.

Pukul 10.57 WIB, Satya Nadella memasuki area panggung. Dia tampil formal memakai inner kemeja putuh dipadukan dengan jas dan celana hitam.

Kedatangan Satya tentu disambut antusias oleh para peserta. Suara gemuruh dan teriakan dari para peserta begitu terdengar dari dalam hall.

Dalam kesempatan itu, Satya menyapa para developers dan pemimpin teknologi Tanah Air untuk membagikan wawasan mengenai era baru AI.

Selain itu juga memberi peluang bagi setiap organisasi untuk memanfaatkan kemajuan AI guna menetapkan langkah transformasi selanjutnya, demi Indonesia dan untuk masyarakat luas.

Siap Investasi USD1,7 Miliar

CEO Microsoft Satya Nadella Siap Investasi Rp27 Triliun, Bikin Kunjungan Tim Cook Seperti Basa-basi

Di hadapan ratusan developer dan tamu undangan, Satya Nadella mengumumkan bahwa Microsoft akan menginvestasikan USD1,7 miliar atau senilai Rp27,6 T di Indonesia.

Investasi ini akan berlangsung selama empat tahun untuk infrastruktur cloud dan AI baru di Indonesia, kesempatan pelatihan keterampilan AI bagi 840.000 orang, dan dukungan terhadap komunitas developer dalam negeri yang terus berkembang.

Satya menjelaskan bahwa invenstasi ini adalah investasi tunggal terbesar dalam 29 tahun sejarah Microsoft di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2949 seconds (0.1#10.140)