Control Panel Akan Hilang Selamanya dari PC dan Laptop?

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 19:37 WIB
loading...
Control Panel Akan Hilang...
Control Panel Akan Hilang Selamanya. FOTO/ DAILY
A A A
MENLO PARK - Rumor kematian Control Panel ini sendiri memang sudah ada sejak lama, bahkan sejak pertama kali Windows 8 diluncurkan karena mulai versi tersebutlah Microsoft memperkenalkan PC Settings dengan tampilan baru yang lebih modern.



Seperti dilansir dari CNET, di halaman dukungan pelanggan Microsoft, artikel Alat konfigurasi sistem di Windows telah diperbarui dengan nasib baru dari Panel Kontrol.

Microsoft saat ini memindahkan semua pengaturan sistem ke dalam aplikasi Pengaturan untuk penggunaan yang lebih modern dan Pengaturan akan menjadi hub lokal untuk semua kontrol sistem Windows.

Untuk saat ini Control Panel masih disertakan karena masih banyak lagi fitur dan fungsi yang belum dipindahkan ke Settings.

Pada saat yang sama, Microsoft menganjurkan pengguna untuk mencoba menggunakan Pengaturan secara penuh agar nantinya lebih mudah terbiasa menggunakan komputer Windows tanpa Control Panel.

.
Namun, karena alasan kompatibilitas, hingga Windows 11 saat ini, Control Panel masih tetap dipertahankan. Meskipun begitu, kapan sih Control panel ini akan resmi dimatikan?, hingga saat ini tanggal kematian-nya masih belum ditentukan karena proses migrasi sejumlah opsi dan fitur sendiri masih perlahan dilakukan.

Tetapi, bisa saja dalam rilis satu atau dua tahun kedepan, Control Panel akan dihapus dari sistem Windows 11, atau mungkin “jika saja Windows 12 dirilis” versi tersebut sudah tidak lagi membawa Control Panel didalamnya.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)