Bingung Pilih Zoom, Microsoft Teams, atau Google Meet? Baca Tulisan Ini!

Minggu, 10 Mei 2020 - 19:21 WIB
Google Meet

Untuk Google Meet, bergabung dalam rapat juga mudah dan langsung. Anda dapat menonaktifkan video dan audio Anda sebelum bergabung dengan konferensi video.

Nah untuk pengguna yang berbicara, mikrofon Anda harus aktif. Jika audio Anda dibisukan dan Anda berbicara, Google akan mengingatkan Anda bahwa tidak ada yang dapat mendengar Anda karena mikrofon Anda tidak aktif.

Ada fitur berguna yang mencakup melihat 10 peserta paling aktif serta dapat mengirim pesan teks melalui antarmuka.

Microsoft Teams

Sedangkan untuk Microsoft Teams, bergabung dengan konferensi video tidak semudah dua konferensi lainnya yang dibahas di atas. Nah aplikasi ini adalah aplikasi yang lebih kompleks dan fitur konferensi video hanyalah bagian dari komunikasi pada aplikasi ini.

Meskipun antarmuka konferensi video bukan fitur pandangan pertama, aplikasi ini dilengkapi fitur lain seperti fungsi "Temui sekarang" yang dapat ditemukan di bawah jendela obrolan. Fitur ini relevan ketika Anda perlu membuat panggilan video cepat daripada obrolan yang berkepanjangan.

Antarmuka Pengguna

Antarmuka dan pengalaman pengguna didominasi Zoom. Antarmuka pengguna sederhana Zoom sangat menarik. Ini cukup keren karena pengguna baru dapat mengatur dan mulai berjalan dengan sedikit atau tanpa pelatihan atau dukungan TI.

Sementara Google Meet dilengkapi dengan UI yang sederhana. Lalu Microsoft Team menghadapi tantangan yang lebih besar. Sebab pengguna perlu meningkatkan kecepatan bagaimana berinteraksi di berbagai saluran dan Teams.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More