Bingung Pilih Zoom, Microsoft Teams, atau Google Meet? Baca Tulisan Ini!

Minggu, 10 Mei 2020 - 19:21 WIB
Dengan demikian, Anda tidak perlu terhubung ke internet sebelum dapat berpartisipasi dalam konferensi video. Bahkan jika koneksi internet lambat (atau tidak tersedia), Anda cukup menelepon. Namun, nomor dial-in hanya tersedia untuk pelanggan edisi perusahaan G Suite.

Google Meet Cukup Mudah Digunakan

Google Meet menyediakan tombol "gabung (join)" bagi pengguna untuk terhubung ke pertemuan apa pun. Itu juga dilengkapi opsi membisukan dan mematikan video/audio selama rapat.

Ya, sama seperti Microsoft Teams, Google Meets juga menawarkan beberapa tawaran gratis untuk periode pandemik global. Perusahaan baru-baru ini mengumumkan menawarkan akses gratis ke berbagai konferensi video dan alat komunikasi.

Penawaran ini aktif hanya untuk sekolah dan bisnis dan akan tersedia hingga 30 September 2020. Layanan tersedia untuk semua pelanggan G Suite secara global.

Dengan memerhatikan Google Meet, cukup mudah untuk mengatur konferensi video, apakah Anda menggunakan PC atau perangkat seluler. Ada beberapa opsi bagi penyelenggara untuk mengatur panggilan.

Mereka dapat menggunakan Kalender Google, URL tautan rapat (atau kode), masuk melalui nomor telepon, dan bahkan melalui perangkat keras Google Meet (seperti Chromebox dan Chromebase). Keamanan dan enkripsi aplikasi ini sangat kuat dan penerapannya sangat luas.

Sekarang kita telah melihat dasar-dasar dari ketiga aplikasi konferensi video ini, mari kita lihat beberapa detail yang akan membuat Anda lebih tertarik.

Fitur Zoom, Mircosoft Teams dan Google Meet

Satu hal yang umum di antara aplikasi ini ialah semuanya menawarkan pertemuan online, obrolan, panggilan, berbagi layar, dan berbagi file. Namun, Microsft menawarkan integrasi tanpa batas antara Teams dan Office 365 dan ini merupakan keunggulannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More