Bingung Pilih Zoom, Microsoft Teams, atau Google Meet? Baca Tulisan Ini!

Minggu, 10 Mei 2020 - 19:21 WIB
Sementara fokus utama dari artikel ini adalah konferensi video, Microsoft Teams tampaknya lebih condong ke alat-alat seperti pengiriman pesan instan, berbagi file, dan kolaborasi kelompok pada dokumen Microsoft Office. Paling tidak, sebagian besar fiturnya mendukung teks dan file sharing ini daripada konferensi video.

Secara keseluruhan, konferensi video Microsoft Teams memiliki kemampuan untuk meng-hosting panggilan dengan hingga 250 anggota -termasuk berbagi layar dan merekam panggilan. Aplikasi ini tampaknya dioptimalkan untuk tim kecil.

Untuk saat ini, pengguna secara bersamaan hanya dapat melihat empat peserta. Namun kita menunggu pembaruan yang akan meningkatkan jumlah ini menjadi sembilan. Dengan Teams, Anda bisa mendapatkan transkrip pertemuan melalui fitur Streaming. Fitur ini membuat transkripsi teks tersedia beberapa menit setelah rapat.

Google Meet, Rebranding dari Hangout

Ya, Google Meet adalah perubahan nama dari Google Hangout. Beberapa pengguna lebih suka menyebut aplikasi ini versi bisnis Google Hangout.



Google Meet sendiri cocok untuk bisnis dengan ukuran variabel. Melalui aplikasi ini, kita dapat memiliki akses ke konferensi video hingga 30 pengguna secara bersamaan.

Sebagai catatan, layanan ini dapat menangani pertemuan yang lebih besar hingga 250 peserta per panggilan. Untuk streaming langsung, dapat menerima hingga 100.000 pemirsa di dalam domain. Menariknya, semua rapat dapat direkam di Google Drive untuk siaran selanjutnya.

Output video Google Meet adalah definisi tinggi yang sangat bagus. Menurut perusahaan, layanan konferensi video berbasis cloud kini melayani dua juta pengguna baru setiap hari. Karena Google Meet terintegrasi dengan Google Kalender dan Gmail versi G Suite, aplikasi dengan mudah memperlihatkan daftar lengkap peserta dan pertemuan mendatang.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengatur pengingat untuk rapat pada jadwal kalender Anda, pilih tautan, dan masukkan kode rapat. Jika undangan ke rapat termasuk nomor telepon, Anda bahkan dapat melakukan panggilan dari ponsel.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More