Bingung Pilih Zoom, Microsoft Teams, atau Google Meet? Baca Tulisan Ini!

Minggu, 10 Mei 2020 - 19:21 WIB
Dengan fitur ini, Microsoft Teams adalah one-stop-shop sejati bagi banyak organisasi. Selain itu, pengguna platform ini memiliki akses ke kolaborasi mudah, cadangan, dan pencarian file.

Untuk Zoom, aplikasi menyeimbangkan integrasi Microsoft Office 365, melalui kemitraannya dengan Slack yang menampilkan serangkaian integrasi teknis. Aplikasi relatif muda dibandingkan Microsoft Teams atau Google Meet, namun entah bagaimana berhasil bersaing secara agresif dengan para pemain lama.

Bergabung dengan Rapat Zoom

Untuk bergabung dengan rapat Zoom semudah mengunduh aplikasi. Hanya dalam beberapa detik, Anda siap berangkat.

Tapi jika Anda memilih aplikasi Web, Anda perlu dua klik tambahan. Untuk terhubung ke rapat Zoom apa pun, memerlukan dua kode.

Anda akan memerlukan kode rapat dan kata sandi. Jika berhasil memasukkan kode rapat, sekarang Anda harus memasukkan kata sandi. Jika itu berhasil, maka Anda akan dikirim ke ruang tunggu (tergantung pada pengaturan penyelenggara) atau langsung ke pertemuan.

Sebelum dimulainya pertemuan, peserta dapat terhubung dan mengobrol satu sama lain. Selain itu, pengguna dapat memilih untuk menonaktifkan video atau audio mereka, atau keduanya sebelum bergabung dengan rapat.

Jika video dan audio Anda dinonaktifkan, ini berarti tidak ada peserta lain yang dapat melihat atau mendengar Anda. Namun, Anda dapat melihat dan mendengar penyelenggara.

Jika bergabung dengan rapat bersama video dan audio aktif, Anda dapat menonaktifkannya menggunakan tombol di layar. Atau menggunakan jalan pintas jika mengaktifkannya dari preferensi akun Anda.

Selain itu, Zoom dilengkapi fitur Pelaporan Peserta khusus yang memberikan laporan tentang semua anggota yang berpartisipasi dalam rapat. Anda juga dapat melihat kekuatan konektivitas pengguna lain. Peserta juga dapat melihat koneksi pengguna kuat atau lemah.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More