VIMANAMAIL Deteksi Metamorfosis Spam yang Semakin Menakutkan

Jum'at, 13 November 2020 - 11:25 WIB
Gambar di atas merupakan serangan email ke salah satu domain yang dideteksi melalui proses pemindaian dan penyaringan pada VIMANAMAIL. Hasil

proses tersebut kemudian memilah email berbahaya dari email yang masuk.

Email berbahaya selanjutnya akan dikarantina, sementara email bersih langsung dikirim ke kotak masuk perusahaan.Jenis serangan email juga beragam bentuknya, di antaranya seperti melalui organisasi yang datang dari luar dengan kemasan yang sangat menyakinkan seperti domain yang mereka miliki dan merek mereka melalui peniruan identitas, kemudian dari dalam perusahaan melalui akun yang disusupi insider/orang dalam dan manipulasi psikologis.

Oleh karena itu industri harus mampu memilih teknologi yang mampu menyaring dan menganalisis email secara detail untuk meringankan beban

karyawan yang setiap hari harus berjibaku dengan ribuan email, lagi pula tidak mungkin mereka harus mengklarifikasi setiap email masuk satu persatu, selain menghabiskan banyak waktu dan tenaga, ini sangat tidak efektif dan efisien.

Perusahaan-perusahaan harus mengubah mindset tentang keamanan email, serangan email telah berevolusi, maka sistem keamanan email juga harus ikut berevolusi.
(wbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More