Sejarah Game Monopoli, Bentuk Kritik terhadap Orang Kaya

Senin, 14 Oktober 2024 - 08:29 WIB
Aturannya persis sama dengan yang dibagikan teman-temannya. Awalnya ragu-ragu, Parker Brothers akhirnya membeli hak-haknya dan Darrow menjadi jutawan.

Darrow membuat cerita tentang dirinya menciptakan permainan di ruang bawah tanahnya setelah bertahun-tahun bereksperimen dan bekerja keras. Selama beberapa dekade, setiap kotak Monopoli menyertakan kisah tentang pria mandiri yang mengalahkan kemiskinan dengan menciptakan Monopoli. Parker Brothers setuju dengan ceritanya, meskipun ada pola The Landlord's Game.

Selama era Depresi Besar di AS, permainan papan memberikan hiburan murah bagi seluruh keluarga. Monopoli menjadi sangat populer karena memberi orang ilusi untuk menghasilkan uang dan memiliki real estat.

Parker Brothers pun terus mendorong Darrow untuk memberikan akun resmi tentang bagaimana dia mendapatkan ide untuk permainan papan tersebut. Sementara itu, orang-orang mulai menulis surat ke perusahaan mengatakan bahwa mereka memainkan permainan yang sama bertahun-tahun sebelum 1934.

Pendiri perusahaan George Parker mengunjungi Magie pada 1935 dan menawarkan uang kepadanya untuk membeli hak-hak The Landlord's Game, memproduksi versinya sendiri dari permainan, dan memberikan kredit atas perannya dalam Monopoli, meski belum pernah terjadi.

Pada 1973 seorang profesor Berkeley bernama Ralph Anspach, yang menciptakan dan mencoba mematenkan permainan bernama "Anti-Monopoly", terlibat dalam pertempuran hukum dengan Parker Brothers atas asal usul Monopoli. Di tengah kasus, kisah Elizabeth Magie terungkap. Magie meninggal pada 1948 pada usia 81. Ia tidak pernah dikreditkan karena menciptakan pendahulu Monopoli.
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More