Begini Cara Olike Mencuri Hati Konsumen Indonesia

Sabtu, 24 Juni 2023 - 13:56 WIB
Konsumen yang iseng mampir ke booth Olike di PRJ 2023 mungkin akan “gatal” untuk membeli sesuatu. Sebab, ada banyak sekali pilihan produk dengan harga yang ramah kantong. Mulai produk IoT, edutech, serta peralatan rumah tangga.

Sebut saja speaker portable Olike SV1 yang dibanderol hanya Rp300 ribuan. Atau, produk Wireless Headphone H1 yang harganya Rp159.000 dan TWS T102 cuma Rp169.000. Bahkan, powerbank fast charging pun dijual hanya beberapa ratus ribu saja.

“Khusus di PRJ 2023, kami juga berikan diskon hingga 30 persen bagi pengunjung,” ungkap Indra.

Salah satu strategi Olike yang cukup berani dan inovatif adalah merilis lisensi produk Doraemon pada Mei 2023 yang disambut positif oleh pasar.



“Batch pertama produk-produk Doraemon langsung ludes. Sekarang sudah masuk batch kedua. Konsumen suka sekali,” beber Indra. Produk Doraemon ciptaan mangaka Fujiko F. Fujio itu meliputi kabel fast charging, True Wireless Stereo (TWS), gantungan kunci, hingga kipas angin mini. Harganya mulai Rp100 ribu.



Olike sendiri merupakan bagian dari Sands Group of Companies di Indonesia yang meliputi Oppo Indonesia, J&T International Logistics, J&T Express dan J&T cargo, Makuku, Hebebeauty, DTI, Fullmoon, Jet Commerce hingga Tomoro Coffee.

Usia Olike tak sampai 3 tahun, lewat penggabungan merek Oase dan Olike Edutoys. “Khusus Olike Edutoys, kami fokus untuk menawarkan produk-produk mainan edukatif dengan harga lebih miring dibanding kompetitor,”ujarIndra.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More