Menciptakan Peluang Lewat Wadah Kolaborasi oleh Ogut Abangnya Konten Kreator

Rabu, 18 Januari 2023 - 15:37 WIB
loading...
Menciptakan Peluang Lewat Wadah Kolaborasi oleh Ogut Abangnya Konten Kreator
Menciptakan peluang lewat wadah kolaborasi oleh Ogut. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Bagi buddies yang aktif di media sosial seperti YouTube, Instagram, TikTok dan BuddyKu mungkin sudah tidak asing dengan nama Ogut dan akunnya @mudacumasekali.

Pendiri Content Academy ini akrab disapa Bang Ogut, dan tidak jarang disebut sebagai "Abangnya konten kreator". Hal ini tidak terlepas dari kiprahnya mengajak banyak anak muda berbakat Indonesia untuk berkarya di media sosial, dan yang terpenting menghasilkan cuan dari sana.

Saat ditanya mengenai alasan konten kreator disebut sebagai profesi yang menjanjikan, Ogut menyebut bahwa bidang ini minim resiko bisnis saat dimulai. Menjadi konten kreator juga berpeluang mendapat endorse hingga traffic gratis hanya bermodalkan handphone, cahaya ilahi, tenaga, dan timing.

"Tinggal gimana caranya, atau tips-tipsnya, skill-skillnya yang harus dipelajarin biar kontennya menarik, banyak followers, engagementnya bagus, dan akhirnya bisa cuan", tutur Ogut.

Baca Juga : BuddyKu Bersama Inews Terus Tingkatkan Akselerasi Digital Generasi Muda

Ogut yang memiliki followers hingga 289 ribu di Instagram ini merintis akunnya sejak 5 tahun yang lalu. Selain menjaga konsistensi, Ogut menekankan pentingnya membuat konten yang tepat sasaran sesuai target audience.

"Pada saat lo mau bikin konten, sebelum konsisten, apakah konten lo itu udah match dan fit dengan audience yang lo tuju? Artinya kalau mau bikin konten yang fit, harus tahu dulu bikin konten untuk siapa audiencenya? Apakah untuk emak-emak yang pengen bisa masak? Apakah orang yang bisa main bola? Atau yang lainnya?", ucap Ogut saat berbicara mengenai target audience.

"Kebanyakan orang tidak mendefinisikan dulu audiencenya siapa yang dia sasar. Bikin konten aja, konsisten upload 1.000 konten tapi nggak ada hasilnya," tambah Ogut.

Sebagai konten kreator, Ogut tidak hanya fokus pada pengembangan konten pribadinya, tapi juga mengembangkan komunitas yang ia bangun, yakni Content Academy.

Pada tahun 2021 Content Academy lahir sebagai wadah untuk belajar bagaimana membuat konten di sosial media yang baik, serta bisa menghasilkan uang dari sana sesuai dengan passion masing-masing orang, baik itu sebagai konten kreator, freelancer, maupun sebagai pebisnis online.

Baca Juga : Anti Gugat, Aplikasi BuddyKu Lindungi Kesehatan Mental Masyarakat Indonesia

Melalui komunitas ini, konten kreator bisa mengembangkan sayapnya dengan melatih skill serta membangun jaringan antara sesama konten kreator. Sebab di era digital ini, konten kreator tidak hanya saling berkompetisi namun juga berkolaborasi untuk bisa berhasil dan menghasilkan konten yang inovatif.

Sebagai "abangnya konten kreator", Ogut telah sukses menyediakan sebuah wadah kolaborasi yang tidak hanya mengakomodir kebutuhan orang-orang kreatif, tapi juga menjadi penggerak industri konten kreator yang semakin hari semakin menggeliat.
Mau jadi bagian dari content creator handal seperti Ogut? Buruan download BuddyKu di App store atau Play Store sekarang!
(wur)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3572 seconds (11.97#12.26)