Cara Menghasilkan Cuan Sebagai Konten Kreator Ala Creatorpreneur Bang Ogut

Kamis, 06 Juli 2023 - 18:34 WIB
loading...
Cara Menghasilkan Cuan Sebagai Konten Kreator Ala Creatorpreneur Bang Ogut
Buat Buddies yang suka bikin konten, mungkin kamu sudah enggak asing lagi dengan Bang Ogut. Dia adalah seorang content creator yang dikenal melalui akun Instagram dan Youtube Muda Cuma Sekali. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Buat Buddies yang suka bikin konten , mungkin kamu sudah enggak asing lagi dengan Bang Ogut , seorang content creator yang dikenal melalui akun Instagram dan Youtube “Muda Cuma Sekali”.

Pendiri platform edukasi “Content Academy” ini lebih suka menyebut dirinya “creatorpreneur”. Lalu apa sih creatorpreneur itu?

“Creatorpreneur itu adalah next level dari content creator di mana lu punya modal besar untuk jadi entrepreneur, yaitu attention,” ujar lelaki bernama asli Aldio Pramudya Gunadi ini.



Menurut Ogut, berbeda dengan pebisnis konvensional, creatorpreneur sudah memiliki customer atau pengikut di media sosial terlebih dahulu. Pengikut yang banyak di media sosial ini dapat dipandang sebagai peluang pasar.

Seorang creatorpreneur lantas bisa mencari produk atau barang yang sesuai dengan kebutuhan pengikutnya untuk dipasarkan. Creatorpreneur yang sudah lebih dulu dapat atensi dari pengikutnya bisa menjual barang dengan mudah.

“Creatorpreneur kemungkinan lebih cepat berhasil secara bisnis dan lebih minim risiko,” kata Ogut.

Menjadi seorang content creator memang berbeda dengan profesi pegawai kantoran. Kamu harus berani menghadapi ketidakpastian dalam hal penghasilan secara materi.



Namun menurut Ogut, content creator adalah sebuah profesi yang layak dicoba kalau Buddies berani menghadapi tantangan. Apalagi Buddies punya peluang yang besar untuk jadi creatorpreneur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2123 seconds (0.1#10.140)