Bang Ogut : Pentingnya Komunitas untuk Konten Kreator Pemula

Jum'at, 25 Maret 2022 - 18:23 WIB
loading...
Bang Ogut : Pentingnya Komunitas untuk Konten Kreator Pemula
Komunitas konten kreator pemula penting agar bisa berjejaring maupun kolaborasi. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Selain harus mengerti fundamental dalam membuat konten, seorang content creator juga harus mempunyai jaringan dan komunitas sesama content creator . Hal tersebut disampaikan oleh pendiri Content Academy Bang Ogut (@mudacumasekali).

Bang Ogut juga mengatakan, di awal ia terjun menjadi content creator, banyak temannya sendiri yang tidak mengerti tentang dunia content creator. Bahkan menghinanya. Bang Ogut disebut hanya ingin mencari ketenaran.

”Jadi di situ saya berpikir, seandainya saya punya teman, teman yang mengerti editing, digital marketing, desain, saya nggak harus berjuang sendiri. Memiliki teman yang mengerti content creator itu hal kedua yang penting setelah paham fundamental bikin konten.

Karena jalan sendirian itu tidak enak,” ujar Bang Ogut dalam kesempatan wawancaranya dengan BuddyKu.

Selain itu, memiliki komunitas sesama content creator juga memberikan beberapa keuntungan lain.

Bang Ogut menuturkan, lewat komunitas content creator, ia bisa saling berbagi alat untuk membuat konten, berjejaring sesama content creator, dan juga mendapatkan job freelance yang dikerjakan bersama-sama.

”Bisa juga kolaborasi antara sesama member. Member lain juga bisa mengenalkan dengan temannya yang sesuai topik tertentu. Intinya membentuk ekosistem sih. Itu yang kita jaga dan coba bikin di Content Academy,” ujar Bang Ogut.

Jangan lupa juga untuk mengikuti webinar Content Academy bersama BuddyKu: “How to Create Multiple Source of Income Untuk Content Creator pada 27 maret 2022 pukul 20.00 WIB,”.



Di webinar ini Content Academy akan berbagi caranya mengubah followers menjadi loyal customer dan membangun kerajaan bisnis sendiri lewat content creator. Info selanjutnya bisa diliaht di https://editingvideomastery.id/webinar-content-academy/

Content Academy bisa dijumpai lewat akun instagram @contentacademy.id, akun BuddyKu: contentacademy.id atau website contentacademy.id.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2802 seconds (0.1#10.140)