Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mix Fold 2, HP Lipat dengan Chipset Terbaik

Rabu, 21 September 2022 - 11:57 WIB
loading...
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mix Fold 2, HP Lipat dengan Chipset Terbaik
Spesifikasi dan harga Xiaomi Mix Fold 2 menarik untuk diketahui meski kemungkinan hanya diperjual belikan di China. Foto DOK Ist
A A A
JAKARTA - Spesifikasi dan harga Xiaomi Mix Fold 2 menarik untuk diketahui meski kemungkinan hanya diperjual belikan di China . Seperti diketahui, Hp lipat ini resmi diluncurkan di China beberapa waktu lalu.

Sambil menunggu kepastian Xiaomi untuk penjualan di Indonesia , bagi Anda yang tertarik dengan Xiaomi Mix Fold 2 bisa membeli secara impor dari negeri tirai bambu itu.

Baca juga : Xiaomi MIX Fold 2 Bakal Pakai Desain Engsel yang Lebih Canggih

Kemunculan Xiaomi Mix Fold 2 ini akan dibandingkan dengan Samsung Galaxy Z Fold yang juga mengusung bentuk sama. Namun secara dimensi ponsel lipat Xiaomi ini lebih slim ketimbang milik Samsung.

Desain dari flagship milik Xiaomi ini dapat dikatakan premium dan berkelas. Keunggulan lain juga terletak pada penyimpanan yang besar, dan MUI khusus untuk Seri Ponsel Lipat, MIUI Fold.

Selain tipis, Xiaomi Mix Fold 2 juga memiliki berat yang cukup ringan yaitu 262 gram. Ponsel ini juga memiliki fitur dual sim yang melengkapinya. Speaker HP lipat ini juga sudah dibekali dengan stereo speaker.

Melihat dari spesifikasi layarnya Xiaomi Mix Fold 2 telah dilengkapi dengan layar AMOLED yang terlindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus. Ukurannya sendiri berkisar di 8.02 inchi ketika dibuka, dalam kondisi tertutup layar ini memiliki dimensi layar 6.56 inchi.

Untuk sistemnya sendiri hp ini telah disokong oleh Android 12, dan MUI Fold 13 yang terbaru.

Dapur pacu dari Xiaomi Mix Fold 2 sendiri telah dibekali salah satu chipset terbaik Snapdragon 8+ Gen 1 yang dipadupadankan dengan RAM berkapasitas 12 GB.

Baca juga : Ponsel Lipat Pertama Xiaomi Pakai Engsel Serupa Samsung Galaxy Z Fold 2?

Sementara untuk pilihan internal HP ini terdapat tiga opsi yaitu 256GB, 512GB, dan 1TB. Sehingga tak perlu khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan.

Kamera utama dari Xiaomi Mix Fold 2 ini telah beresolusi 50 MP untuk wide, 8 MP telephoto dan 13 MP ultrawide. Sedangkan kamera selfie hp ini memiliki resolusi 20 MP.

Flagship milik Xiaomi ini juga memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4500 mAh, ditambah dengan teknologi fast charging 67W. Dimana dapat mengisi daya dari 0 ke 100 hanya dalam waktu 40 menit saja.

Untuk harganya sendiri Xiaomi Mix Fold 2 ditaksir lebih murah ketimbang Samsung Galaxy Z Fold 4. Harga untuk model dasar 256GB sekitar USD 1.300 atau Rp19 jutaan.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4557 seconds (0.1#10.140)