Xiaomi MIX Fold 2 Bakal Pakai Desain Engsel yang Lebih Canggih

Sabtu, 23 April 2022 - 23:02 WIB
loading...
Xiaomi MIX Fold 2 Bakal Pakai Desain Engsel yang Lebih Canggih
Ilustrasi ponsel lipat Xiaomi. FOTO/ IST
A A A
Bocoran terkait Xiaomi MIX Fold 2 kembali mencuat. Kali ini dikabarkan bahwa smartphone layar lipat asal China tersebut akan hadir dengan mengusung desain engsel terbaru yang lebih canggih.

Bocoran ini datang dari pembocor kenamaan, @DCS. Ia mengatakan Xiaomi MIX Fold 2 memiliki lipatan layar bagian dalam yang lebih kecil dan lebih mudah untuk membuka/menutup.



Tidak berhenti di situ, Xiaomi MIX Fold 2 juga disebut akan menggunakan kaca AG yang lebih tilis dan ringan dari model sebelumnya. Pencocokan warna dan desainnya akan mirip dengan Xiaomi 12 Ultra.

Xiaomi MIX Fold 2 sendiri hadir dengan kode nama "zizhan" dan memiliki nomor model 22061218C. Smartphone akan menggunakan layar luar berukuran 6,5 inci dan layar dalam 8 inci dan daoat dilipat dua arah.

Seperti dilansir dari Gizchina, Sabtu (23/4/2022), baik layar internal maupun layar eksternal mendukung 2K dankecepatan refresh yang tinggi. Xiaomi MIX Fold 2 mungkin hadir membawa prosesor Snapdragon 8 Gen 1 Plus.

Hingga saat ini pihak Xiaomi sendiri belum memberikan klarifikasi terkait bocoran Xiaomi MIX Fold 2. Jadi ini semua masih sebatas spekulasi. Kita tunggu saja informasi resminya nanti.

Untuk diketahui, smartphone layar lipat sendiri memang tengah naik daun belakangan ini dan hanya ada dua merek yang menguasai pasar smartphone layar lipat, yakni Samsung dan juga Huawei.

Laporan terbaru dari DSCC menunjukkan bahwa Samsung dan Huawei memiliki 99% dari pasar smartphone yang dapat dilipat untuk Q3 2021. Samsung memiliki pangsa pasar 93%, sementara Huawei memiliki 6%.

Merek lain dengan smartphone yang dapat dilipat termasuk Xiaom i, Motorola, Royole, Microsoft, TCL, dan lainnya hanya berbagi 1%.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4525 seconds (0.1#10.140)