Ponsel Lipat Pertama Xiaomi Pakai Engsel Serupa Samsung Galaxy Z Fold 2?

Jum'at, 12 Maret 2021 - 19:35 WIB
loading...
Ponsel Lipat Pertama Xiaomi Pakai Engsel Serupa Samsung Galaxy Z Fold 2?
Ponsel lipat yang di duga keluaran Xiaomi terlihat di China. Foto: dok Gizmochina
A A A
BEIJING - Awal tahun ini rumor soal smartphone lipat Xiaomi santer terdengar apalagi setelah perusahaan mendapat sertifikasi dari TENAA China.

Kabar terbaru tentang smartphone layar lipat Xiaomi ini datang dari tipster terpercaya yakni Digital Chat Station.



Mengutip dari Gizmochina, Jumat (12/3), tipster itu mengisyaratkan melalui Weibo bahwa smartphone layar lipat milik Xiaomi ini akan mengadopsi desain mirip dengan Samsung Galaxy Z Fold 2.

Ini termasuk desain engsel yang akan dipakai Xiaomi untuk smartphone layar lipat pertamanya itu.

Sebagian besar ponsel yang dapat dilipat saat ini di pasaran menggunakan satu desain engsel atau yang lain untuk mendapatkan efek lipat. Strukturnya juga mendukung gerakan lipat berulang dari layar fleksibel.

Namun, engsel juga merupakan kelemahan utama pada ponsel yang dapat dilipat.

Selain desain engsel, aspek penting lainnya adalah gaya lipat. Dalam hal ini, ada desain yang bisa dilipat ke dalam dan keluar.

Rumor sebelumnya telah mengisyaratkan bahwa smartphone lipat pertama Xiaomi akan mengadopsi desain lipat yang dapat melindungi panel layar fleksibel dari kerusakan dengan lebih baik.

Menurut kabar, ponsel lipat Xiaomi ini akan menggunakan panel OLED lipat yang dipasok oleh Samsung, dengan ukuran spesifik 8,03 inci. Ponsel ini juga akan dilengkapi dengan layar sekunder 6,38 inci di bagian belakang.



Alasan lain mengapa model Xiaomi layak dinantikan adalah harga. Xiaomi akan membuat ponsel lipat ini hadir dengan harga yang lebih murah dibanding yang ada di pasaran saat ini.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2847 seconds (0.1#10.140)