Ini Hal Keren yang Bisa Dilakukan Ponsel 5G Setelah Jaringan 5G Aktif di Indonesia

Jum'at, 12 Maret 2021 - 15:05 WIB
loading...
A A A
Video Call Lebih Jernih
Jaringan 5G memungkinkan pengguna melakukan video call dengan resolusi lebih jernih. Kamera depan Galaxy S21 Series 5G juga lebih optimal.

Cloud Gaming
5G lebih dari sekedar peningkatan bandwidth.

Selain bandwidth lebih besar, teknologi 5G juga memiliki konektivitas dengan latensi rendah. Sehingga memperkecil waktu yang diperlukan untuk koneksi perangkat satu ke perangkat lainnya.

Dampaknya, adalah muncul teknologi yang disebut cloud gaming. Karena latensi rendah, maka proses komputasi bisa dilakukan di cloud. Teorinya, konsumen bisa memainkan gim dengan grafik super tinggi di layar smartphone.

Ngegame Lebih Seru
Exynos 2100 di Samsung Galaxy S21 Series 5G bisa digunakan di game yang sudah mendukung 120 fps. Dengan koneksi 5G, waktu respons jadi jauh lebih baik. Khususnya di game kompetitif seperti Mobile Legends atau PUBG mobile.

Internet of Things
Pemanfaatan optimal jaringan 5G sedang dijajaki. Dan Salah satu use-case 5G adalah bagaimana 5G dapat berkontribusi kepada Internet of Things (IoT).

Meski belum sepenuhnya mengadopsi IoT, Samsung Galaxy S21 Series 5G punya fitur Smart Things, yang saat ini digunakan untuk mencari perangkat-perangkat Galaxy yang dimiliki oleh konsumen melalui SmartThings Find.



Kedepannya, perangkat-perangkat di dalam rumah dapat terhubung lebih seamless lewat jaringan 5G.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)