Ini Hal Keren yang Bisa Dilakukan Ponsel 5G Setelah Jaringan 5G Aktif di Indonesia

Jum'at, 12 Maret 2021 - 15:05 WIB
loading...
Ini Hal Keren yang Bisa Dilakukan Ponsel 5G Setelah Jaringan 5G Aktif di Indonesia
Samsung sengaja membawa Galaxy S21 Series 5G menggunakan konektivitas 5G karena memang menyiapkannya untuk masa depan. Foto: Sindonews/danang arradian
JAKARTA - Samsung mengklaim Galaxy S21 Series 5G akan bisa mengutilisasi berbagai fitur jaringan 5G ketika nanti sudah bisa digunakan di Indonesia.

Jaringan 5G memang belum hadir di Indonesia. Namun, sudah banyak sekali rumor yang menyebut 5G merupakan teknologi masa depan. Selain menawarkan kecepatan, juga latensi yang sangat rendah.

BACA JUGA: Alasan Gampang Sekali Jatuh Cinta Pada Eksterior Honda City Hatchback RS

Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Taufiqul Furqan mengatakan, Samsung sengaja membawa Galaxy S21 Series 5G menggunakan konektivitas 5G karena memang menyiapkannya untuk masa depan.

”Fitur dan spesifikasinya telah dirancang agar tetap relevan, bahkan ketika nanti5G sudah benar-benar diimplementasi di Indonesia,” ujar Taufik.



Manager Network Master Plan Telkomsel Harry Utama mengatakan, 5G membawa teknologi baru seperti latensi rendah, kecepatan tinggi, serta komunikasi antar-perangkat yang cepat dan dalam skala besar.

”Saat ini Telkomsel sedang menyiapkan tiga hal, ekosistem, spektrum, dan infrastruktur jaringan,” ujar Harry.

Nah, yang jadi pertanyaan adalah, apa sih dampak 5G bagi konsumen? Apa yang bisa dilakukan konsumen terhadap jaringan 5G?

Lebih Cepat Streaming dan Upload Video
Ini Hal Keren yang Bisa Dilakukan Ponsel 5G Setelah Jaringan 5G Aktif di Indonesia

Bandwidth 5G yang lebih besar dari 4G memungkinkan pengguna 5G men-streaming data berukuran besar dengan cepat. ”Kecepatan download dan upload jauh lebih cepat. Pengguna bisa memutar konten video beresolusi 4K tanpa buffering,” bebernya.

Ini relevan dengan layar Infinity-o Dynamic AMOLED 2X Galaxy S21 Series 5G dengan resolusi 1440p. Pengguna bisa menonton video beresolusi 2K dengan lancar. YouTube saat ini sudah mendukung resolusi 4K atau lebih tinggi.



Video Call Lebih Jernih
Jaringan 5G memungkinkan pengguna melakukan video call dengan resolusi lebih jernih. Kamera depan Galaxy S21 Series 5G juga lebih optimal.

Cloud Gaming
5G lebih dari sekedar peningkatan bandwidth.

Selain bandwidth lebih besar, teknologi 5G juga memiliki konektivitas dengan latensi rendah. Sehingga memperkecil waktu yang diperlukan untuk koneksi perangkat satu ke perangkat lainnya.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE