7 Software Open Source untuk Desain Animasi 3D, Gratis dan Mudah Digunakan

Kamis, 01 September 2022 - 17:43 WIB
loading...
A A A
Untuk menggunakan software ini diperlukan spesifikasi perangkat seperti Intel Dual Core setara atau lebih baik,1GB RAM min, dan Kartu grafis yang kompatibel dengan OpenGL 1.6 dengan setidaknya 128 MB RAM.

3. Blender

Dalam software ini dikhususkan untuk para pro yang memerlukan fitur pemodelan, animasi, rigging, rendering, simulasi, pengomposisian, dan pelacakan gerak. Selain itu Blender juga memberikan kemudahan untuk membuat seluruh pascaproduksi dari program yang sama dengan opsi pengeditan video, komposisi, dan efek visual.

Syarat perangkat untuk dapat menggunakan software ini ialah CPU quad-core 64-bit, RAM 16 GB, Layar Full HD (1920 x 1080), DAN Kartu grafis dengan RAM 4GB.

4. Keyshot

Keyshot merupakan software yang mudah digunakan serta gratis. Salah satu fitur terbaiknya adalah menyediakan rendering 3D real-time, menunjukkan hasilnya segera setelah selesai.

Persyaratan teknis untuk menikmati Keyshot adalah platform 64-bit, RAM 2 GB, CPU inti ganda 1, 2 dan Prosesor Intel atau AMD 64-bit dengan SSE4.1 atau lebih tinggi.

Baca juga : Hadirkan Teknologi Seni 3D, Showroom OPPO Terinspirasi dari Alam

5. Houdini Apprentice

Software satu ini dapat menghasilkan geometri kompleks pada tingkat kualitas yang konsisten dengan mengubah parameter individual. Auto rigging merupakan fitur yang paling menarik dari Houdini Apprentice.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)