7 Software Open Source untuk Desain Animasi 3D, Gratis dan Mudah Digunakan

Kamis, 01 September 2022 - 17:43 WIB
loading...
7 Software Open Source untuk Desain Animasi 3D, Gratis dan Mudah Digunakan
Sedikitnya terdapat tujuh software open source yang dapat digunakan untuk membuat animasi 3D. Foto DOK Clara.io
A A A
JAKARTA - Sedikitnya terdapat tujuh software open source yang dapat digunakan untuk membuat animasi 3D. Pada dasarnya terdapat banyak aplikasi yang dapat diakses untuk menciptakan animasi 3D , namun tidak semuanya menerapkan fitur yang mumpuni.

Animasi 3D memang telah menjadi salah satu aspek yang penting dalam proses produksi baik itu untuk iklan, serial atau film. Untuk menciptakannya dibutuhkan software yang mendukung.

Baca juga : Gunakan Teknologi 3D Terbaik, Visinema dan Afterlab Sajikan Animasi Berkelas

Oleh karena itu beberapa software ini dapat diakses dengan mudah dan gratis bagi para pemula yang ingin belajar membuat animasi 3D.

Berikut tujuh software open source untuk desain animasi 3D seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Clara.io

Software yang satu ini merupakan aplikasi berbasis web yang dapat membuat, menganimasikan, dan merender konten 3D. Untuk mengoperasikannya dibutuhkan 2GB ruang penyimpanan.

Selain itu Clara.io juga memiliki batasan waktu rendering yaitu 1 jam per bulan. Dalam Clara.io terdapat banyak fitur yang dapat membantu proses pembuatan animasi 3D seperti ekstrusi, bevelling, cutting, dan looping.

2. Daz3D

Daz3D merupakan salah satu software opensource terfavorit karena keunggulannya. Animasi 3D realistis ditambah dengan kemampuan untuk menganimasikan, memodelkan, merender dan membuat elemen 3D serta mampu memberikan kehidupan dan gerakan pada karakter yang dibuat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)