Lawan TikTok, X Segera Luncurkan Fitur Televisi

Selasa, 24 September 2024 - 13:52 WIB
loading...
Lawan TikTok, X Segera...
X Segera Luncurkan Fitur Televisi. FOTO/ DAILY
A A A
BEIJING - Platform X akan memperkenalkan konten video pada bulan Oktober 2024, menandai transisi dari postingan teks ke video.



Untuk tujuan ini pula, X siap bereksperimen dengan aplikasi spesifik untuk televisi. Tak hanya itu, kini X terlihat memperkenalkan tab khusus untuk video di platformnya.

"Anda akan segera menikmati konten X favorit melalui layar besar di rumah Anda," kata Musk seperti dikutip dari The Verge.

Kabar ini juga sejalan dengan laporan Fortune yang mengungkapkan rencana perusahaan untuk meluncurkan aplikasi X di smart TV minggu depan, awalnya untuk perangkat Samsung dan Amazon TV.
Aplikasi X ini direncanakan memiliki tampilan visual yang mirip dengan YouTube, menunjukkan niatnya untuk bersaing di ranah video.

Sejak tahun lalu, X telah menggarap aplikasi khusus untuk smart TV dan X telah mengadopsi pendekatan video-first dalam beberapa tahun terakhir yang memungkinkan pengguna untuk menonton video asli di berbagai bagian aplikasi.

Selain itu, Musk mengungkapkan bahwa pengguna dapat menggunakan Apple AirPlay untuk memutar video X dari ponsel ke TV, serta membuka situs web X di Xbox atau Android TV untuk menikmati siaran langsung di layar besar.

Selain ekspansi ke Smart TV, Musk juga berencana untuk mengembangkan X menjadi platform yang lebih luas, termasuk fitur seperti pembayaran dan posting daftar pekerjaan. Kabar terbaru ini mengikuti perhatian publik terhadap Musk, termasuk kritik terhadap pengaturan PC Windows-nya dan sindiran dari rekan CEO terkait penggunaan mobil listrik Tesla.

Dengan langkah ini, pengguna dapat mengakses konten video di platform yang menawarkan antarmuka dan pengalaman pengguliran mulus mirip dengan TikTok.

X juga disebut-sebut akan memperkenalkan sejumlah konten video asli melalui platform mereka pada bulan Oktober.

Dengan perkembangan ini, mungkinkah kita mulai melihat pergeseran dari situs sosial berbasis teks ke situs sosial yang berfokus pada video?
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)