Agensi Iklan X Social Media Gugat X Milik Elon Musk Karena Kesamaan Nama

Selasa, 03 Oktober 2023 - 07:12 WIB
loading...
Agensi Iklan X Social Media Gugat X Milik Elon Musk Karena Kesamaan Nama
Perubahan nama Twitter ke X ternyata berdampak besar pada perusahaan bernama X Social Media. Foto: ist
A A A
FLORIDA - Sebuah perusahaan agensi digital/iklan yang namanya sedikit mirip dengan X Corp milik Elon Musk mengajukan gugatan ke pengadilan. X Social Media, perusahaan itu, merasa menderita banyak kerugian karena kesamaan nama.

X Social Media adalah agensi digital yang sudah lama ada sebelum Elon Musk mengganti nama Twitter menjadi X. Dilansir The Verge, Selasa (3/10), X Social Media mengaku banyak mendapat kerugian saat Elon Musk nekat mengganti nama Twitter jadi X. Karena banyak klien mereka yang kebingungan.

Parahnya lagi X Social Media dan X milik Elon Musk sama-sama berkantor di Florida, Amerika Serikat. Penggunaan nama yang sama itu menurut X Social Media berpengaruh besar pada kinerja perusahaan mereka terutama dari segi pendapatan.

Dketahui X Social Media pertama kali didirikan oleh Jacob Malherbe pada 2015. Sejak awal mereka sudah menggunakan huruf X sebagai logo perusahaan.

“Huruf X diyakini merupakan langkah awal kami untuk pengalaman baru yang menginspirasi,” tulis gugatan yang diajukan X Social Media.

Dalam gugatan itu juga dikatakan semua awalnya berjalan dengan baik buat X Social Media. Mereka bisa mengembangkan bisnis iklan mereka hingga
akhirnya bisa jadi operator iklan terbesar di Facebook.

Masalahnya semua berubah ketika Elon Musk melakukan perubahan nama Twitter ke X. "Terjadi kebingungan di klien kami yang mengira bahwa kami adalah perusahaan yang dijalankan oleh X Corp," terang X Social Media dalam gugatannya.



Parahnya lagi menurut mereka X Corp milik Elon Musk telah melakukan rekayasa teknologi pencarian di Google. Jadi setiap kali orang mencari huruf X di Google hanya langsung mendapatkan situs X milik Elon Musk. Mereka tidak akan menemukan X Social Media lagi seperti dulu.

Dari situ mereka akhirnya berupaya melakukan gugatan ke X Corp. Keinginan mereka justru sangat sederhana yakni X Corp perlu memberikan penjelasan yang baik mengenai perbedaan antara X Social Media dan X Corp.

Selain itu mereka ingin tidak ada rekayasa teknologi agar pencarian X Social Media jadilebihmudah.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)