Berbasis Teknologi Digital, Fitur Instant Redemption Diperkenalkan

Kamis, 28 Juli 2022 - 11:29 WIB
loading...
Berbasis Teknologi Digital, Fitur Instant Redemption Diperkenalkan
Fitur Instant Redemption resmi diperkenalkan platform dengan tanda petir di aplikasi maupun website. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
LONDON - PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) dan PT Bank Jago Tbk (Bank Jago) terus berkomitmen untuk menghadirkan berbagai fitur inovatif . Dengan saling terkoneksinya dua layanan jasa keuangan ini selama satu terakhir ini, para pengguna dapat merasakan pengalaman berinvestasi yang semakin mudah, praktis, dan seamless.

BACA JUGA - Merdeka dari Fintech Lending Ilegal

Salah satu fitur yang baru-baru ini diluncurkan adalah fitur Instant Redemption (pencairan instan). Melalui fitur ini, para pengguna yang membutuhkan dana secara cepat untuk keperluan yang mendadak dan tidak dapat ditunda, dapat mencairkan investasi
reksadananya serta menerima dana penjualannya dalam hitungan detik.

Biasanya pencairan reksadana memerlukan waktu 1-7 hari kerja. “Kami sangat antusias berkolaborasi dengan Bank Jago dalam menjawab berbagai kebutuhan pengguna dan masyarakat Indonesia yang dari hari ke hari semakin sadar
berinvestasi,” kata PR & Corporate Communication Lead Bibit, William di Jakarta Kamis (29/7/2022).

Untuk menggunakan fitur Instant Redemption, pengguna tidak dipungut biaya karena sumber bank penampung dan bank pencairan sama-sama menggunakan Bank Jago.

Sejauh ini, produk reksadana yang mendukung fitur Instant Redemption adalah produk dengan tanda petir di aplikasi maupun website Bibit, yakni Manulife Dana Kas II Kelas A dan Manulife Dana Kas Syariah yang merupakan produk reksadana pasar uang.

Dengan kolaborasi yang telah dilakukan Bibit dan Bank Jago selama ini, pengguna dapat membuka rekening Bank Jago melalui aplikasi Bibit kurang dari lima menit, dan rekening tersebut tidak dikenakan biaya administrasi maupun saldo minimal. Selain itu pengguna yang ingin melakukan pembayaran atas pembelian reksadana di aplikasi Bibit, bisa langsung melakukan pembayaran dengan Bank Jago tanpa perlu pindah ke aplikasi lain.

Kemudahan ini membuat pengalaman berinvestasi menjadi kian sederhana dan seamless. Dirancang khusus sebagai bank berbasis teknologi (tech based bank) yang tertanam di dalam ekosistem digital Indonesia, Bank Jago terus berinovasi dan berkolaborasi dengan para pelaku ekonomi digital, termasuk ekosistem Bibit.

Bank Jago mengembangkan Aplikasi Jago (Jago App) yang dirancang untuk dapat tertanam di berbagai ekosistem digital , serta
dapat disesuaikan (customized) dan dipersonalisasi (personalized) agar kompatibel dengan teknologi pelaku ekosistem dan kebutuhan masing-masing nasabah. Kolaborasi dengan ekosistem ini mempermudah nasabah untuk menjalani kehidupannya.

“Kami selalu mendengarkan tantangan yang sering dihadapi oleh nasabah dalam mengelola keuangannya setiap hari. Kami juga ingin memberikan pengalaman baru bagi nasabah dan memampukan mereka dalam mengakses layanan keuangan untuk membantu mereka mencapai tujuan keuangannya,” ungkap Head of Sustainability Bank Jago Andy Djiwandono.

Untuk membantu masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda, agar memiliki budaya sadar investasi demi masa depan keuangan yang lebih baik, pengguna Bibit dapat memanfaatkan fitur Nabung Rutin yang terkoneksi dengan Kantong Jago. Dengan fitur ini, para pengguna

Bibit yang telah membuka rekening Bank Jago bisa berinvestasi reksadana secara teratur dengan jangka waktu dan frekuensi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Selain itu, pengguna Bank Jago yang telah berinvestasi di Bibit, dapat mengecek langsung portofolio investasi di Jago App pada Kantong Bibit mereka.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2002 seconds (10.101#12.26)