Industri yang Cocok dan Efektif Menggunakan Sistem Absensi Online

Selasa, 31 Mei 2022 - 13:44 WIB
loading...
A A A
1. Sektor dan Institusi Pendidikan
Untuk absensi online sangat cocok untuk institusi pendidikan. Apalagi jika kegiatan belajar dan mengajar yang sedang menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (daring).

Selain itu sangat diperlukan untuk tenaga-tenaga pengajar yang melakukan video conference dalam kelasnya.

Di mana pegawai (guru atau dosen) ini diwajibkan untuk mencatat kehadirannya melalui absensi online. Bahkan absensi online ini juga bisa diterapkan pada organisasi atau mahasiswa juga.

2. Institusi dan Perusahaan dengan Office Worker
Perlu kita ketahui dengan kemudahan bekerja di masa pandemi ini, beberapa perusahaan sudah menerapkan bekerja secara Hybrid yaitu menggabungkan bekerja secara WFH dan WFO.

Salah satunya jika perusahaan memiliki kebutuhan dan peraturan WFO yang sudah terjadwal, maka Admin HR atau user bisa mencatat kehadiran untuk kebutuhan karyawan-karyawan yang sedang WFO tersebut.

Dengan fitur monitoring absensi online dan cangkupan wilayah sesuai kantor, akurasi kehadiran karyawan yang bekerja dari kantor akan tepat dan presisi.

3. Industri dan Instansi yang Menerapkan Mobile dan Remote Working
Biasanya kehadiran tidak menjadi masalah bagi perusahaan yang menerapkan kebijakan remote working. Karena memang karyawan dapat melakukan absensi jarak jauh.

Di mana perusahaan ini dapat memantau keberadaan pegawai melalui GPS tracking yang sudah terintegrasi pada sistem absensi online untuk karyawan. Salah satu bisnis yang menerapkan hal ini adalah industri media dan startup.

4. Industri dan Instansi yang Menerapkan Sistem Kerja Shift
Absensi kehadiran karyawan dengan sistem shift menjadi sangat penting untuk diperhatikan karena seringkali HR kesusahan dalam merekap pergantian shift karyawan.

Dengan adanya absensi online untuk karyawan ini, maka pegawai bisa melakukan pertukaran shift secara mandiri dengan rekan kerjanya. Di mana data pertukaran shift akan direkam secara otomatis pada sistem absensi online. Sebut saja seperti rumah sakit, retail, bandara dll.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)